Pemkab Karo Masuk Nominasi Enam Besar Penilaian Dokumen PPD Tingkat Kabupaten 2024 -->
Cari Berita

Advertisement

Pemkab Karo Masuk Nominasi Enam Besar Penilaian Dokumen PPD Tingkat Kabupaten 2024

13 Februari 2024



StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo dalam hal ini Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang bersama Kepala Bappeda Kabupaten Karo, Ir Nasib Sianturi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Karo, Dapet Kita Sinulingga dan Kadis Pertanian Kabupaten Karo, Ir Metehsa Purba menghadiri undangan dari pihak Pemrovsu di Medan, Senin (12/02.2024) untuk melakukan wawancara yang dilaksanakan di ruang BAPEDDA Pemprovsu sekira pukul 09.00 WIB.

Dimana diketahui bahwa Kabupaten Karo berhasil masuk dalam nominasi 6 (enam) besar Tahap I (pertama) Penilaian Dokumen Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2024 Provinsi Sumatera Utara.

Dan penghargaan yang diterima dari BAPEDDA (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Sumatera Utara ini, diberikan kepada Kabupaten/Kota berdasarkan hasil penilaian terkait perencanaan pembangunan daerah.

Selanjutnya akan dilaksanakan Penilaian Tahap II (kedua) yakni Verifikasi dan Wawancara. Selain Kabupaten Karo Penilaian Tahap II juga akan diikuti oleh Deli Serdang, Pakpak Bharat, Samosir, Serdang Bedagai, Tapanuli Selatan, Kota Medan, Kota Padangsidimpuan, Kota Pematangsiantar serta Kota Tanjungbalai, dan bila mana Kabupaten Karo lulus dalam penilaian tahap kedua, nantinya akan di kirim ke Tingkat Nasional, sebagai perwakilan tingkat Provinsi. (Jona T/D'vd)