Mempererat Tali Silaturahmi, FJMT Tetap Mendukung Kinerja Polsek Medan Tuntungan dan Serta Wujudkan Kelancaran Arus Mudik Idulfitri 2024 -->
Cari Berita

Advertisement

Mempererat Tali Silaturahmi, FJMT Tetap Mendukung Kinerja Polsek Medan Tuntungan dan Serta Wujudkan Kelancaran Arus Mudik Idulfitri 2024

08 April 2024



StatusRAKYAT.com, Medan, - Dalam rangka mendukung upaya Polsek Medan Tuntungan menciptakan kelancaran arus mudik Lebaran Idulfitri 1445 H/2024 M, Forum Jurnalis Medan Tuntungan (FJMT) menyatakan siap mendukung. 

Dalam pertemuan yang digelar di Pos Pengamanan Lebaran Polsek Tuntungan, pada Senin (8/4/2024) sore, Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Christin Simanjuntak SS MH, menyoroti peran penting media dalam menyampaikan informasi positif kepada masyarakat. Dukungan FJMT diapresiasi sebagai langkah sinergis dalam mewujudkan ruang publik yang aman dan nyaman.

"Untuk memastikan kelancaran arus mudik lebaran, kami butuh rekan - rekan media sebagai corong informasi publik. Seperti saat ini arus arus lalu lintas jalur Medan - Tanah Karo dan sebaliknya terpantau aman dan lancar," kata Kapolsek Iptu Christin Simanjuntak didampingi Kanit Reskrim Ipda Elia Karokaro dan jajaran.

Lebih jauh Iptu Christin mengatakan, Polsek Medan Tuntungan telah menetapkan pos pengamanan di Simpang Tuntungan dengan pembagian dua tim petugas yang berjaga secara bergantian. Keberadaan pos ini diharapkan dapat memastikan kelancaran arus lalu lintas, khususnya di jalur Medan - Tanah Karo dan sebaliknya.



Ketua FJMT, Toni Hutagalung, menegaskan komitmennya untuk mendukung upaya-upaya Polsek Medan Tuntungan. Sebagai mitra, FJMT siap menyampaikan informasi kepada masyarakat secara objektif dan akurat. Kolaborasi yang erat antara media dan kepolisian diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan ketertiban dan keamanan selama masa mudik Lebaran.

"Dalam era digitalisasi ini, kerjasama antara media dan kepolisian menjadi semakin penting. Kami sebagai jurnalis memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan informasi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama terkait kelancaran arus mudik Lebaran ini," pungkas Toni Hutagalung. (Jona T)