Pembagian Daging Ketahan Pengan Desa Danau Lancang Ada 4 Ekor Kerbau Dan 1 Ekor Sapi -->
Cari Berita

Advertisement

Pembagian Daging Ketahan Pengan Desa Danau Lancang Ada 4 Ekor Kerbau Dan 1 Ekor Sapi

09 April 2024


StatusRAKYAT.com, Kampar - Pembagian daging ketahan pangan menyambut hari raya Idul Fitri yang diselenggarakan di Desa Danau Lancanag Senin 8/4/2024  Kecamatan Tapung Hulu, Kab. Kampar, Riau.

Dalam acara pembagian  daging kerbau yang diselenggarakan Pj Kades Danau Lancang Nanda Aufa Pulungan, turut hadir RT, RW, Kadus, aparat Desa dan tokoh masyarakat Danau Lancang. 

Saat dikomfirmasi salah satu masyarakat yang hadir dalam pemotong daging menjelaskan, "Ada empat ekor yang dipotong, 3 kerbau 1 sapi dan pemotongan  ada beberapa dusun yang hadir
dan pembagian ke masyarakat per KK untuk plimpang makmur sendri  ada sekitar 120 KK yang menerima berat kisaran daging yang diterima per kk 2 ons daging gak lebih dan gak kurang."

Ditempat yang sama aparat desa Kaur perencanaan Ezi menjelaskan, "Ketahanan pangan dusun 1 disepakati  5 ekor yang dipotong untuk kerbau 4 ekor satu ekor sapi
untuk dusun 1 dagingnya 5 ons belum masuk tulang kalau masuk tulang sekitar 1 Kg lah per KK. Untuk dusun 1 RW 1, 2 ekor kerbaunya satu ekor sapi 1 dan kalau RW 2  dia 2 ekor kerbau, kalau kerbaunya tidak sama besar  bang, anggaran dagingnya sekitar 70 kg 60 kg 50 kg bang", Terangnya.

Sementara itu dikonfirmasi ketahanan pangan Desa Danau Lancanag bendahara desa, Inel melalui via telpon Whatsapp mengatakan, " Yang dianggarankan khusus dusun 1  ada 4 ekor kerbau sedangkan anggaranya 5 yang satu lagi tidak kami potong  yang dipotong 4 ekor kerbau  yang satu ekor itu ada sumbangan dari PT Suwangi, pembagiannya untuk dua RW sekitar 11 RT. Untuk anggaranya sendiri untuk dusun 1 kalau gak salah saya sekita 80 juta, sementara untuk yang 1 ekor kerbau ya blum direalisasi anggaran per ekornya 16 Juta pak anggaranya  yang baru direalisasikan 4 ekor kalau masalah pembagiannya tetap kami bagi rata", pungkasnya. 


Sementara saat dikonfirmasi Pj. Kades Danau Lancanag, Pulunga untuk ketahan pangan desa danau lancanag melalui via whatsapp menjelaskan 
" 1sapi 3 kerbau bang yang dipotong hari ini", pungkasnya.

Penulis: supriadi