HKBP Siantar Utara Terima Bantuan Dari PT. Toba Pulp Lestari -->
Cari Berita

Advertisement

HKBP Siantar Utara Terima Bantuan Dari PT. Toba Pulp Lestari

13 Februari 2019



StatusRAKYAT.com, TOBASA - 13 Februari 2019 Jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Siantar Utara (Siruar), Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) menerima bantuan pembangunan jalan dan dinding penahan tanah oleh PT. Toba Pulp Lestari, Tbk melalui Community Development (CD), Selasa (12/2).

Gereja HKBP Siruar yang telah berdiri selama 135 tahun ini awalnya hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki dan menaiki tangga yang curam dan terjal. Frans Sianturi, selaku calon pendeta dan perwakilan dari Gereja HKBP Siruar, mengatakan bahwa sebelumnya jalan yang ditempuh menuju gereja sangat sulit dilalui. Frans mengucapkan terimakasih kepada TPL atas pembangunan jalan yang telah membantu jemaat HKBP Siruar.

“Saya dan semua jemaat HKBP Siruar bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan karena telah memperhatikan kami. Kami menjadi lebih nyaman untuk pergi ke gereja dan beribadah. Semoga TPL tetap jaya dan terus memperhatikan masyarakat yang berdampingan dengan perusahaan”, ujar Frans.

Pembangunan jalan dan dinding penahan tanah Gereja HKBP Siruar yang dibangun sepanjang 62 meter ini menggunakan dana CD TPL sebesar Rp. 107juta. Manajer CD PT TPL, Ramida Siringoringo, mengatakan bahwa dengan visi perusahaan yaitu baik itu masyarakat (good for community), PT. TPL peduli akan sarana dan prasarana rumah ibadah di sekitar wilayah perusahaan.
“Pembangunan ini bertujuan agar jemaat gereja menjadi lebih nyaman untuk beribadah. Semoga bantuan yang diberikan dapat menjadi saluran berkat kepada masyarakat yang berdampingan dengan TPL,” ungkap Ramida.(HS/SR01)