AKBP IRSAN SINUHAJI ,S.IK ,MH Ajak Seluruh Masyarakat Madina Untuk Mencipatakan Suasana Aman dan Kondusif
Cari Berita

Advertisement

AKBP IRSAN SINUHAJI ,S.IK ,MH Ajak Seluruh Masyarakat Madina Untuk Mencipatakan Suasana Aman dan Kondusif

4/26/19

StatusRAKYAT.com, Mandailing Natal - Kapolres Mandailing Natal , Ajun Komisaris Besar Polisi Irsan Sinuhaji ,S.IK ,M.H Jumat tanggal 26 April 2019, pukul 09.45 Wib, bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Madina melaksanakan kegiatan Acara Silaturrahmi Komponen Masyarakat Kab. Mandailing Natal Dalam Rangka Deklarasi Damai Pasca Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2019 guna Menciptakan Situasi Aman dan Kondusif di Kab. Mandailing Natal.

Sebanyak seratus lima puluh orang hadir di dalam acara eklarasi Damai Pasca Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2019 guna Menciptakan Situasi Aman dan Kondusif di Kab. Mandailing Natal.

Acara tersebut di hadiri oleh " Forkopimda Kabupaten Madina , Ketua KPU Kab. Madina , Ketua Bawaslu Kab. Madina , Para Ketua Partai Politik , Danramil 13 Panyabungan , Dansub Denpom I/27 Panyabungan ,Para Kabag/ Kasat / Kapolsek jajaran Polres Madina , Tokoh Masyarakat, Agama, Ormas, OKP dan Rekan Rekan Wartawan.

AKBP Irsan Sinuhaji ,S.IK ,M.H dalam kata sambutan nya mengatakan " bahwa kegiatan ini di laksanakan untuk mengajak seluruh element masyarakat yang berada di Kabupaten Mandailing Natal untuk menciptakan situasi yang aman , sejuk dan kondusif pasca pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 di Kabupaten Madina .

Mantan Kapolres Oku Sumatera Selatan Palembang tersebut juga mengajak seluruh hadirin untuk membaca Ayat Al-Fatiha dan mendo'akan anggota TNI / Polri, KPU / Bawaslu yang meninggal dunia pada saat bertugas mensukseskan Pemilu 2019 .
" Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1999 ini juga mengajak dan meminta kepada para tokoh- tokoh di Kabupaten Madina supaya menyampaikan kepada masyarakat, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Madina dan menunggu penetapan hasil perolehan suara dari KPU RI ,

Saya juga sangat mengharapkan peran Parpol, Ormas dan elemen masyarakat bersama - sama dengan TNI/Polri menjaga kondusifitas Kab. Madina yang aman dan damai tanpa mempersoalkan perbedaan suku, ras, kelompok dan golongan. Ujar AKBP Irsan .

Ketua Kpu Mandailing Natal mengatakan bahwa "  Ada 2 TPS yang dilakukan pemungutan suara ulang di Kab. Madina yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 April 2019 , namun semua tahapan Pemilu kita umumkan secara transparan tidak ada yang ditutup-tutupi dan kami siap melayani bapak ibu, mari kita hindari berita-berita Hoax dan tolong di konfirmasi kepada pihak KPU terkait berita yang menyangkut penyelenggaraan Pemilu.

Selain kata sambutan dari Ketua Kpu Madina .

Kata sambutan Sambutan juga di ucapkan dari Pendukung Capres 01 oleh Iskandar Hasibuan (Ketua PDI-P) yang mewakili Parpol " Iskandar  Mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Mandailing Natal AKBP Irsan Sinuhaji ,S.IK ,M.H  yang telah mengadakan acara dengan diadakannya acara Deklarasi Aman dan Konsusif Pasca Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2019 ini , dirinya mengatakan bahwa seharusnya Partai Politik yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Kata sambutan juga diucapkan dari Parpol Pendukung Capres 02 ,  Ali Rahman Nasution (Penasehat Partai Gerindra) mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan acara Deklarasi Aman dan Konsusif Pasca Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2019 ini yang di laksanakan oleh Bapak Kapolres Mandailing Natal , Mandailing Natal ini ada filosofinya yaitu Dalihan Natolu sehingga kita tidak perlu khawatir di Madina terjadi keributan dan siap bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu serta TNI/Polri untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk diwilayah Kabupatn Mandailing Natal.

Dalam sambuatan nya di acara Deklarasi Aman dan Konsusif Pasca Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2019 ini , Ketua FKUB Kab. Madina H. Imron Rosadi mengatakan bahwa apabila ada berita yang kita tidak ketahui kebenarannya ,  marilah kita cek dan ricek kebenaran berita tersebut, apabila kita berpedoman kepada sifat jujur dan amanah maka saya yakin kita akan kompak.

Tokoh Masyarakat oleh Ketua FKUB Kab. Madina juga mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres Mandailing Natal tersebut " Kami dari masyarakat mendukung acara ini.

Usai mengucapkan kata sambutan , acara dilanjutkan dengan Pembacaan dan Penandatanganan deklarasi damai oleh seluruh peserta yang hadir , adapun isi dari Deklarasi tersebut adalah "

Kami Masyarakat Kab. Mandailing Natal dengan ini menyatakan :

1. Sepakat untuk menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
2. Sepakat untuk menunggu dan menghormati keputusan KPU RI mengenai penetapan hasil Pemilu tahun 2019.
3. Sepakat untuk mentaati dan mematuhi segala peraturan dan perundang - undangan yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019.
4. Bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk diwilayah Kab. Madina.

Acara kemudian dilanjutkan dengan makan bersama sama dengan seluruh hadirin yang hadir di acara kegiatan Deklarasi Aman dan Konsusif Pasca Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2019 . (Leodepari/SR02)