Polres Mandailing Natal Periksa Kesehatan dan Berikan Vitamin Kepada Petugas Pam Kantor KPU, PPK dan Gudang KPU
Cari Berita

Advertisement

Polres Mandailing Natal Periksa Kesehatan dan Berikan Vitamin Kepada Petugas Pam Kantor KPU, PPK dan Gudang KPU

4/24/19

StatusRAKYAT.com, Mandailing Natal - Polres Mandailing Natal Rabu 24/4/19 pukul 09.00 mengadakan kegiatan kegiatan pelayanan dan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan kepada petugas Pam Kantor KPU, PPK dan Gudang KPU dalam rangka perhitungan surat suara Pemilihan Capres dan Cawapres serta Pileg 2019 .

Kegiatan pelayanan dan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan kepada petugas Pam Kantor KPU, PPK dan Gudang KPUtersebut dilaksanakan langsung oleh " Kapolres Madina AKBP IRSAN SINUHAJI, S.IK., M.H
, Kabag Sumda Polres Madina AKP DARMANSYAH NASUTION, S.H , Kabag Ops Polres Madina Kompol Agus Maryana, S.H , Dokter Poliklinik Polres Madina dr Emmy Evawany , Baurkes Polres Madina Brigadir Khairul B. Lubis , Personil Kesehatan Klinik Polres Madina., Adc Polres Madina.

Kapolres Mandailing Natal Ajun Komisaris Besar Polisi Irsan Sinuhaji ,S.IK, M.H menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah Kegiatan Personil Klinik Polres Mandailing Natal "Polda Sumatera Utara" , dimana hari ini (24/4/19) dilaksanakan Pemeriksaan Kesehatan dan Pemberian Vitamin Serta Obat-obatan Gratis Kepada Personil Polri Dan Penyelenggara KPU Kabupaten Mandailing Natal Yang ikut dan terlibat dalam Melaksanakan Tugas Pada Pengamanan Pemilu 2019 Di Wilayah Hukum Polres Mandailing Natal .

Mantan Kapolres O.K.U Provinsi Sumatera Selatan ini pun kembali menuturkan " bahwa kegiatan tesebut dilaksanakan di beberapa titik antara lain " Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal dan PPK Kecamatan Penyabungan .yang kami lakukan pemeriksaan kepada seluruhnya petugas Personil Polri Dan Penyelenggara KPU Kabupaten Mandailing Natal Yang ikut dan terlibat dalam Melaksanakan Tugas Pada Pengamanan Pemilu 2019 di Kab Mandailing Natal .

AKBP Irsan Sinuhaji S.IK., M.H selaku Kapolres Mandailing Natal " menghimbau kepada Seluruh Personil yang melaksanakan pengamanan Pemilu 2019 untuk selalu berkoordinasi dalam tugas yang diemban, dengan mengedepankan Stamina dan kesehatan Masing Masing Personil saat menjalankan tugas , hal tersebut dikatakan nya pada saat melaksanakan kegiatan tersebut .
" Hasil dari pemeriksaan kesehatan :1) Pemeriksaan Vital Sign :- Tensi- Nadi- Suhu Badan- Pernapasan .2) Konseling . 3) Pemberian obat dan vitamin.

Pria lulusan Akpol Tahun 1999  ini kembali menuturkan bahwa dari hasil pemeriksaan Kesehatan Personil Polres Madina yang melaksanakan PAM, Anggota PPK dan Anggota KPU Kab. Madina secara umum rata-rata personil yang melaksanakan tugas mengalami kelelehan dan beberapa didapati mengalami kenaikan tekanan darah, dikarenakan kurang istirahat, beban kerja yang tinggi dalam tugas yang diemban.

- Jumlah personil yang berobat :
1) Personil Polri : 11 Orang
2. Anggota KPU : 17 Orang

- Hasil diagnosa :
1) Hipertensi : 10 Orang
2) Mialgia : 15 Orang
3) Dispepsia : 3 Orang

(Leodepari/SR02)