Belum Temukan Titik Terang Perampokan Indomaret Yos Sudarso, Ini Kata Polsek Medan Barat! -->
Cari Berita

Advertisement

Belum Temukan Titik Terang Perampokan Indomaret Yos Sudarso, Ini Kata Polsek Medan Barat!

06 Mei 2019

foto google/ilustrasi 

StatusRAKYAT.com, Medan - Sebuah toko Indomaret yang beroprasi 24 Jam di Jalan KL Yosudarso, Pulo Brayan, Medan Barat, Kamis (28/3) dini hari. Dua pria membawa senjata laras panjang menodong karyawan dan menggasak uang dan belasan bungkus rokok dari gerai itu.

Namun hingga saat ini minggu 05/5/2019 , Polsek Medan Barat belum mampu mengungkap siapa sebenarnya kedua pria di balik topeng tersebut .
Tak hanya menggunakan topeng untuk menutupi wajahnya , kedua perampok juga membawa senjata laras panjang ke dalam toko tersebut , sehingga membuat karyawan toko pun harus menuruti kemauan pelaku .

Dilansir dari merdeka.com

Berdasarkan informasi dihimpun, perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat kejadian, hanya 2 karyawan yang bertugas di gerai 24 jam itu, yakni Dimer Padang (28) dan Fahmi (29).

Dimer mengatakan, ciri-ciri kedua pelaku  tinggi dan kurus. Mereka datang dengan mengendarai sepeda motor matic ,Kedua pelaku langsung masuk dan menodong Dimer dan Fahmi dengan senjata laras panjang yang dibungkus dengan goni. Mereka juga memukul kedua karyawan dengan popor senjata itu.

“Awalnya kami enggak yakin kalau senjata yang dibawa asli, karena dimasukkan dalam goni. Begitu senjata dipukulkan ke kepala saya, barulah terasa senjata asli,” ungkap Dimer.

Kedua pelaku memaksa Dimer dan Fahmi mengeluarkan semua uang dari dalam brankas yang ada di lantai dua. Kedua karyawan ini mau tak mau harus menurut, tapi brankas tidak dapat dibuka.

Tak berhasil membuka brankas, kedua pelaku menggasak uang Rp 500 ribu di laci kasir. Mereka juga mengambil belasan bungkus rokok , Keduanya kemudian meninggalkan lokasi. Ketika karyawan berteriak minta tolong, pelaku meletuskan senjatanya.

“Mereka menembakkan senjatanya ke udara, waktu kami teriak, supaya nggak ada yang berani mengejar,” kata Dimer.

Terpisah ,

Kanit Reskrim Polsek Medan Barat  Iptu Herison Manulang , saat di konfirmasi melalui WhatApps pribadi miliknya Minggu ( 5/5/19) Malam,  mengatakan bahwa  “ Polsek Medan Barat masi melakukan lidik terhadap kasus perampokan Indomaret yang terjadi di wiwlayah hukum Polsek Medan Barat tersebut .

Kanit Reskrim Ini juga mengatakan bahwa  Polisi sudah memeriksa 4 orang untuk mendapatkan informasi mengenai kejadian tersebut ,  pelakunya diduga membawa senjata api yang di masukan kedalam goni sehingga kami tidak mengetahui apakah senjata itu benar asli apa tidak , pelaku saat beraksi menggunakan topeng dan memakai sarung tangan  pungkaasnya saat di konfirmasi. (Leodepari/red)