Korban Kebakaran Dapat Bantuan Langsung Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Dan Puskesmas Berastagi
Cari Berita

Advertisement

Korban Kebakaran Dapat Bantuan Langsung Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karo Dan Puskesmas Berastagi

22 May 2019

StatusRAKYAT.com,  Tanah Karo - Pasca terjadinya kebakaran pada hari Senin (20/05) 2019 yang menghanguskan kan 7 (tujuh) unit rumah kontrakan yang rata dengan tanah dan 1 (satu) unit rumah warga lainnya terpaksa di rusak, dengan kepedulian serta secara spontan Dinas Kesehatan  (Dinkes) Kabupaten Karo bersama Puskesmas Berastagi memberikan bantuan kepada keluarga korban di lokasi kebakaran, Selasa (21/05) 2019 sekira pukul  14.45.WIB.

Di bawah tenda darurat dan di iringi hujan deras, Kadis Kesehatan drg. Irna Safrina Meliala yang di dampingi Kepala Puskesmas Berastagi dr. Ramenda Sembiring hadir di tengah tengah keluarga korban untuk memberikan  bantuan dan dukungan moral menyemangati warga yang mengalami musibah tersebut.

Kadis Kesehatan Kabupaten Karo yang didampingi Kepala Puskesmas Berastagi  dalam sambutannya dihadapan korban dan keluarga korban musibah kebakaran memberikan penghiburan dengan meng istilah kan  "Dimana pun Hartamu Di Situ Hatimu, "  jadi ini adalah cobaan dari Tuhan jadi kepada bapak /ibu dan saudara /i sekalian sabar dan tabah, kuat dan semoga kedepan terhibur,  jangan sakit,  Tuhan selalu menyertai, sehat sehat semua, "ucap Kadis terbata bata yang juga di amini dr Ramenda serta para dokter lainya yang hadir.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Puskesmas Berastagi, diantaranya, : Beras, Pakaian, Minyak Goreng, Sayuran, Pempres Anak, dll. Bantuan ini secara simbolis di serahkan oleh Kadis Kesehatan dan Camat Berastagi, serta bantuan berupa Uang tunai diserahkan oleh Kepala Puskesmas Berastagi kepada Kadus (Kepala Dusun) setempat.

Kadus Rawalsem Purba (33), mengatakan di hadapan Kadis, dan para dokter, kalau bantuan dari pemerintah Kabupaten Karo baru ini pertama yang datang, " baru ini kami terima bantuan yang pertama sekali dari pemerintah terutama dari dinas kesehatan Kabupaten Karo," ucap nya penuh haru.

Tampak hadir mendampingi Kadis Kesehatan,  Camat Berastagi Mirton Ketaren S.Sos, dr. Ramenda Sembiring (Kepala Puskesmas Berastagi), dr. Edy Syah Putra Rezekinta Tarigan, dr. Arjuna Ediyanta Ginting, dr. Dedy Pinem, dr. Jenda Mulia Sembiring, dr. Florensia Br,Bangun, serta Bidan dan staf Puskesmas Berastagi.

Sekedar mengingatkan  kebakaran ini terjadi pada Senin (20/05) 2019 sekitar pukul 10.00 WIB di Dusun XI gang Monika Desa Rumah Berastagi Kec . Berastagi Kab . Karo yang tidak jauh dari sekolah SMA Bersama .

Pemilik rumah kontrakan  tersebut
Monika Br Ginting Manik (60) warga Desa Rumah Berastagi Kec . Berastagi Kab . Karo, dan ke 7 ( tujuh ) unit
penghuni rumah kontrakan yang terbakar adalah  :
1. Nd. Rudi Br Ginting (60) bekerja sebagai Petani
2. Nd. Ucok Br Tarigan  (50)  Petani.
3. Bapak Riski (35)  Petani.
4. Nd. Fitri Br Simamora (35) Petani.
5. Nd. Petrus (55) Petani.
6. Naslan Br Silitonga (52) Petani.
7. Nd. Della Br Sihombing (30) Petani . Dan yang satu 1 ( satu ) unit rumah di rusak agar tidak membakar ke rumah lainnya , yaitu Perwira Sukatendel (40). (David/red)

statusrakyat.com