Polres Madina Minta Pemudik Patuhi Rambu Rambu Lalu Lintas -->
Cari Berita

Advertisement

Polres Madina Minta Pemudik Patuhi Rambu Rambu Lalu Lintas

30 Mei 2019

StatusRAKYAT.com, Mandailing Natal - Kapolres Mandailing Natal Ajun Komisaris Besar Irsan Sinuhaji ,S.IK , M.H didampingi Pejabat Utama Polres Madina  beserta Forkampida Kabupaten Mandailing Natal Kamis (30/5/2019) melakukan pengecekan ke sejumlah titik yang di didirikan Pos penganaman menjelang Hari Raya Idul Fitru 1440 H yang berada di Kabupaten Madina.

Kapolres Madina  menyampaikan bahwa pengontrolan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan siagaan personil Polres Madina dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat pada Ops Ketupat Toba 2019 ini.

Pada kesempatan ini Kapolres juga berpesan kepada Personil pos pengamanan untuk  selalu meningkatkan kewaspadaan dan selalu jaga kesehatan selama pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2019”.

Irsan Sinuhaji menjelaskan bahwa bahwa operasi ketupat toba 2019 dilaksanakan bersama  Polri bersama unsur terkait , hal tersebut dilakukan tak lain adalah untuk  melayani serat memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan Arus mudik dan Arus balik lebaran 2019 " Hari raya idul fitri 1440 H tinggal beberapa hari lagi ,di perkirakan sebelum hari lebaran tiba  arus lalu lintas akan meningkat , terlebih pada malam lebaran jumlah kendaraan akan meninggkat drastis , Pos pengamanan juga mencegah, dan mengantisifasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas yang akan meningkat, pada saat, dan setelah perayaan lebaran Idul fitri 2019.

Hasil musyawarah bersama Forkapimda Kabupaten Mandailing Natal , dalam kegiatan pengaman Arus mudik dan Arus balik lebaran akan di siagakan  237 Personil TNI dan Polri,  Personil tersebut akan di siap siagaakan dalam lima titik Pos-Pam lebaranyang berada di  Kecamatan Siabu , Kecamatan Panyabungan Kota , Kecamatan Kotanopan dan Kecamatan Natal dan Pantai Barat.

Kapolres Mandailing Natal AKBP Irsan Sinuhaji ,SIK,MH juga menghimbau kepada para pemudik untuk mengecek kesiapan kendaraan yang akandigunakan untuk mudik , pastikan kendaraan anda layak untuk dibawa perjalanana serta bawa kelengkapan surat surat serta patuhi rambu rambu lalu lintas , serta kami juga menyediakan tempat tempat untuk digunakan beristirahat untuk para pemudik yang sudah lelah melakukan perjalanan .

Masi Kata Kapolres “ Kami pastikan Stok bahan bakar yang ada di kabupaten Madina ini cukup untuk para pemudik baik roda dua maupun roda empat , serta kami juga berharap persiapan bahan pokok masyarakat seperti gas dan sembako tidak mengalami kekurangan, hal itu sebelumnya sudah kami antisifasi .

Hadir dalamkegiatan pemeriksaan Pos-Pam yakni, rombongan Kapolres Madina AKBP. Irsan Sinuhaji, S.IK, MH, Wakapolres Kompol Tongku Bosar Pane, MM, Kabag Ops, Kabag Ren Kasat Reskrim, Kasat Narkoba AKP. M. Rusli dan Kasatlantas Polres Madina AKP. Herliandri, SH, dari Forkapimda Kabupaten Mandailing Natal dan Forkafimcam Kecamatan Siabu, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan yang dihari petugas Tim Medis Puskesmas Siabu dan Puskesmas Sihepeng, Satpol PP, Kapolsek Siabu AKP. Antono beserta jajarannya, Dan Ramil 12 Siabu Kaften Infanteri M.M Napitupulu beserta jajaran .(Leodepari)