Ini Cara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat -->
Cari Berita

Advertisement

Ini Cara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

11 November 2019

Foto : Mapolres Pelabuhan Belawan 
StatusRAKYAT.com, Belawan - Selama menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis  SH.MH menata gedung Mapolres Pelabuhan Belawan kian menarik perhatian semua masyarakat, baik tamu yang berkunjung ke Polres Belawan maupun yang melintasi Markas Besar Kepolisian Belawan. Senin (11/11).

Selain perubahan internal maupun External, baik luar dan dalam tugas, Polres Pelabuhan Belawan juga melakukan pembenahan sistem, termasuk pembangunan sarana Kepolisian untuk masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Layanan yang baik dan santun pun mampu mereka lakukan untuk membantu masyarakat. Pelayanan utama laporan masyarakat dalam kasus maupun pembutan Sim dan SKCK mendapat sorotan yang baik dari masyarakat. Apalagi saat ini ada Res Pelayanan di depan pintu masuk pembuatan SIM. Kata Dodi tamu pembuat SIM.

Lanjut Dodi, Kapolres ini patut diapresiasi. Sebab, baru menjabat Kapolres seluruh gedung, pelayan yang ada di kepolisian Belawan jadi mudah termasuk pembuatan SIM. Selain itu, Bapak Kapolres juga suka membantu orang miskin, sering blusukan ke kampung. Ucapnya.

Sementara, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH saat dikonfirmasi . mengatakan, kami siap melakukan apa saja untuk masyarakat, khususnya dalam keamanan dan kejahatan kriminalitas yang di lakukan oleh orang orang jahat dan tidak bertanggung jawab.

Dan untuk pelayanan tertib berlalu lintas, kami juga menyediakan layanan terpadu pembuatan SIM dan SKCK yang sangat mudah ditambah adanya pembuatan Sim keliling agar tidak merepotkan masyarakat di daerah yang sudah ditentukan.

Sambungnya, baru baru ini kami juga meluncurkan layanan Sentral Pelayanan Terpadu  (SPKT ) Door to Door secara gratis yang berfungsi untuk melaporkan kehilangan surat surat berharga di seluruh masyarakat wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Cukup telepon Call senter kami, petugas kepolisian akan hadir dalam tempo 20 menit.juga untuk Ke Amanan masyarakat tentang kriminalitas kami juga sudah menyiagakan tim Gagak di daerah daerah rawan kriminal .wilayah hukum polres Pelabuhan Belawan.

Kemudian, pembangunan gedung dan perumahan juga sudah hampir rampung kami tuntaskan, yang tadinya kita melihat Polres Pelabuhan Belawan sedikit kusam kini sudah nampak ceriah dan beraurah positif. Kata Ikhwan.

Semua terwujud atas kerjasama seluruh personil di Mapolres Pelabuhan Belawan. Imbuhnya.tandas nya. (Boim)