Kapus Berastagi Siap Bermitra Dengan FORKI Kabupaten Karo Di Bidang Kesehatan -->
Cari Berita

Advertisement

Kapus Berastagi Siap Bermitra Dengan FORKI Kabupaten Karo Di Bidang Kesehatan

27 November 2019

foto  : Kapus Berastagi dr Rahmenda Sembiring MKM salam Komando bersama Ketua Umum Forki Provinsi Sumatera Utara Dr H. Rahmadsyah yang didampingi oleh Ketua FORKI Kabupaten Karo dan Ketua KONI Kabupaten Karo di sela sela kegiatan pelantikan di Hotel Internasional Sibayak Berastagi (Ist)
StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Atas dilantiknya pengurus FORKI Kabupaten Karo pada Sabtu 23 November 2019 di Hotel Internasional Sibayak Berastagi  yang di hadiri dan dilantik langsung oleh Ketua Umum Forki Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Rahmadsyah kemarin, banyak masyarakat  termasuk Kepala Puskesmas Berastagi dr. Rahmenda Sembiring MKM bangga dan kagum atas hadirnya sosok Ketua FORKI (Abdi Depari) Kabupaten Karo yang bersahaja dan memasyarakat tersebut.

Untuk itu lah Kepala Puskesmas (Kapus) Berastagi  ini, siap menjadi mitra kerja di bidang kesehatan untuk kegiatan FORKI Kab .Karo dalam hal promotif dan prepentif para anggota FORKI serta kerjasama secara berkesinambungan ke depannya, agar kesehatan semakin di kedepankan dan Puskesmas semakin merambahkan jaringannya ke ekternal menjemput bola ke tengah masyarakat.

Puskesmas harus mampu menjalin kerjasama secara CSR lintas sektoral dan swasta dengan adanya kegiatan FORKI bidang olahraga untuk usia anak-anak sampai dewasa maka bidang kesehatan terbantu untuk menjaga kesehatan manusia sejak dini sehingga terhindar dari penyakit dan memperpanjang umur harapan Hidup, " ujar dr. Rahmenda Sembiring MKM saat di tanya terkait kehadiran ketua FORKI Kabupaten Karo yang baru  dilantik ini, (26/11) 2019.

Terangnya lagi," karena olahraga ataupun banyaknya aktifitas merupakan salah satu slogan CERDIK dalam program PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat) bisa mencegah terjadinya berat badan berlebih,hipertensi,sakit jantung,diabetes,menghindari perilaku merokok,Narkoba dan pergaulan bebas.
Olahraga rutin merupakan kegiatan yang paling sulit di ajarkan di masyarakat Karo dikarenakan belum serius orang kesehatan untuk menjalankan sosialisasi dan menghayokan masyarakat untuk menjadi rutinitas dan kebutuhan, "jelasnya.

Kurangnya pengetahuan masyarakat bahwa salah satu penyakit dapat timbul di karenakan kebiasaan banyak duduk malas bergerak dan hobbi makan daging,kurang berkeringat,kegemukan dan malas cek kesehatan Rutin, untuk itu Puskesmas Berastagi siap menjadi mitra  untuk kerjasama kedepannya untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolah ragakan masyarakat, agar tercipta masyarakat Karo Sehat dan Unggul kelak, "harap bu dokter yang penuh inovatif ini.

(David)

statusrakyat.com