Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu : Demi Membangun Tanah Karo Hilangkan Sifat Kisruh Dan Pertikaian -->
Cari Berita

Advertisement

Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu : Demi Membangun Tanah Karo Hilangkan Sifat Kisruh Dan Pertikaian

28 November 2019

Foto : Bupati Karo, Terkelin Brahmana Bersama Anggota DPR RI dari Komisi V, Bob Andika Mamana Sitepu 
StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi, Msi  menghadiri acara  syukuran relawan atas tepilihnya Bob Andika Mamana Sitepu menjadi anggota DPR RI masa bhakti 2019-2024 dari Partai PDI Perjuangan, Selasa (26/11) 2019 di Jambur Rudang, Jalan Letjen Djamin Ginting Kabanjahe.

Menurut Terkelin Brahmana, selain acara syukuran, ini juga agenda pertemuan untuk mempererat  silaturahmi sekaligus mungkin ada catatan penting disampaikan dalam mewujudkan perubahan demi pembangunan di Karo dengan sokongan kolaborasi Bob Andika Mamana Sitepu sebagai Komisi V DPR RI, "ujarnya.

Penjelasan Anggota DPR RI, Bob Andika Mamana Sitepu, Terkelin menilai banyak hal yang diserap saran dan masukan baik solusi, kritik, tanggapan, pendapat, hingga menekankan kekompakan sangat perlu hilangkan pertikaian," tutur Bupati.

Lebih menarik, ungkap Terkelin ada pesan yang harus masyarakat Karo tahu bahwa  Bob Andika Mamana Sitepu menegaskan terkait jalan Tol /Flyover akan menggedor dan mengingatkan kembali Kementrian PUPR agar di follow Up, program Kementrian Desa akan  di kolaborasikan dengan Pemkab Karo agar kesetiap Desa akan ada program Desa wisata dan penuntasan pelebaran jalan Kabanjahe  - Simpang Ujung Aji tahun 2020, "terangnya.

Sementara anggota  komisi V DPR RI, Bob Andika Mamana Sitepu, mengatakan sengaja datang ke Karo , bertujuan ingin berjumpa dengan saudara saudaraku, padahal jadwal rapat saya di senayan cukup padat, tapi bagi saya lebih berharga bertemu dengan relawanku, Bupati Karo , OPD, DPRD Karo dan Waka Polres Tanah Karo Kompol Hasian Siagian, serta para kepala Desa," ucapnya.
foto : Anggota DPR RI dari Komisi V, Bob Andika Mamana Sitepu saat memaparkan dan memberikan tanggapan terkait Tanah Karo darurat Narkoba dan sarang teroris, Di Aula Rudang Mayang Kabanjahe (Ist)
Sebelumnya, Bob Andika mendengar dari sepropesi di komisi V DPR RI utusan Dapil dari Papua, mengatakan Kab Karo seolah olah indikasi  sarang teroris dan sarang Narkoba yang horor menakutkan. Menurutnya ini semua karena ada yang menghembuskan isu tersebut, dan saya katakan hal ini dirinya tidak sependapat.
Nyatanya orang latihan panahan dengan naik kuda, dibilang teroris, ada masyarakat Karo tertangkap Narkoba dibilang merajalela, sekarang saya tanya Pak Waka Polres , apakah Kab . Karo sudah darurat Narkoba?  Kalau darurat akan saya dorong melalui Kapolri, sebab saya sudah permisi dengan pak Arteria Dahlan Komisi III DPRI, makanya saya berani mengundang Kapolres, kebetulan diwakilkan bapak Waka Polres kesini, "urai Bob Andika Mamana Sitepu.

Isu tersebut sangat berdampak kepada pembangunan ke Kab. Karo semuanya dapat terhambat gara gara hoaks, bertikai, ribut ribut di Medsos , endingnya Kab Karo ketinggalan pembangunan. Untuk itu harapan saya mari Kepala Desa, stakeholder dan pemangku kepentingan lainnya dukung Bupati Karo Terkelin Brahmana yang masa jabatannya tinggal 1.5 tahun lagi, demi masyarakat Karo, hilangkan kisruh, hilangkan pertikaian yang berbuntut mencari panggung, "tandasnya.

Selanjutnya, Bob Andika Mamana Sitepu berpesan kepada Waka Polres Tanah Karo titip Kepala Desa , awasi penggunaan Dana Desa sesuai mekanisme, jika salah tangkap begitu juga ada Narkoba tangkap pelakunya, kalau butuh bantuan, SMS ke saya, supaya diketok lewat jalur atas, "tegasnya.

Disisi yang sama tanggapan Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu, Sik melalui Waka Polres Karo Kompol Hasian Siagian membenarkan bahwa Kab . Karo belum darurat Narkoba, jadi tadi kita sampaikan Polres masih sanggup untuk memberantas Narkoba. Himbuan Bob Andika Mamana Sitepu, akan  menjadi referensi kami dalam bertugas, kita siap memerangi segala kejahatan sesuai tugas Polri,"kata Hasian Siagian singkat. (David)