Peresmian Pabrik Unit Aquafeed Indojaya, Anak usaha JAPFA telah beroperasi penuh di KIM 4 -->
Cari Berita

Advertisement

Peresmian Pabrik Unit Aquafeed Indojaya, Anak usaha JAPFA telah beroperasi penuh di KIM 4

19 November 2019

StatusRAKYAT.com, Deliserdang - 
Mengemban nilai berkembang menuju kesejahteraan bersama, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) ingin selalu mendekatkan diri dan memberikan yang terbaik bagi para stakeholdernya.

Telah rampungnya unit Aquafeed JAPFA melalui anak usahanya, PT Indojaya Agrinusa (Indojaya) merupakan wujud darikomitmen tersebut.Hal tersebut juga sebagai tanda bahwa bisnis JAPFA telah beroperasi penuh di Kawasan Industri Modern,Deli Serdang, Sumatera Utara.
Setelah pada bulan juli lalu rampungkan pembangunan pabrik pakan ternak,di area yang sama kini Indojaya juga telah rampungkan pabrik pakan ikan dan udang (Aquafeed) yang memiliki kapasitas produksi pakan ikan apung sebesar 9.500 ton per bulan, pakan ikan tenggelam sebesar 2.000 ton per bulan,dan pakan udang sebesar 700 ton per bulan. 

Berdiri di atas lahan seluas lebih kurang 2 Ha, nantinya hasil pakan yang di produksi akan di distribusikan ke wilayah Sumatera bagian Utara. Ari Budiono, Head of Aquaculture Division JAPFA (PT Suri Tani Pemuka) mengatakan "peresmian pabrik baruIndojaya ini merefleksikan dan menegaskan komitmen perusahaan untuk terus membantu pemerintah dalam mewujudkan kemandirian pangan, khususnya dalam membantu menyediakan pasokan protein hewani yang berkualitas dengan harga yang terjangkau".

Pabrik Pakan Ikan dan Udang Indojaya yang pertama terletak di Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang,Sumatera Utara.Dalam mengoperasikan kedua pabriknya,Indojaya juga turut membantu oemerintah dalam meningkatkan perekonomian daerah dengan menyerap sumber daya manusia dari masyarakat lokal.Terbukti 80% SDM lokal diserap pada pabrik kedua di KIM 4 tersebut.

Dalam proses produksi,Indojaya juga senantiasa menjaga kualitasnya dengan selaku menggunakan bahan baku yang terbaik yang di produksi dengan teknologi terkini,serta melalui proses pengendalian mutu yang ketat. "Demi menghasilkan produk pakan terbaik dan terpercaya bagi para pelanggan dan mitra peternak,kami secara konsisten melakukan penelitian dan pengembangan teknologi nutrisi dan pakan,yang sesuai dengan iklim tropis di Indonesia", ujar Ardi.

Ardi juga menjabarkan bahwa komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik akan selalu diberikan Indojaya.Tidak berhenti dalam proses produksi,namun juga dari sisi lingkungan kerja yang baik. "Pengelolaan lingkungan secara berkelanjutan akan terus dilakukan,serta dengan tegas menerapkan sistem manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di wilayah perusahaan," tutup Andi.

PT Indojaya Agrinusa merupakan salah satu anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk yang bergerak dalam bidang agribisnis,dengan memiliki lini kegiatan produksi pakan ternak,pembibitan ayam dan kemitraan budidaya ayam broiler (pedaging), serta budidaya perairan.Dalam menjalankan operasinya,Indojaya melakukan kegiatan produksi yang ramah lingkungan dan kepedulian terhadap pengembangan masyarakat.(SR05) 

statusrakyat.com