Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Bersama Ketua TP PKK Kab Karo Hadiri Peringatan HAN 2019 Di Berastagi
Cari Berita

Advertisement

Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Bersama Ketua TP PKK Kab Karo Hadiri Peringatan HAN 2019 Di Berastagi

13 November 2019

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Peringatan HAN (Hari Anak Nasional) Kabupaten Karo tahun 2019 dilaksanakan di taman Mejuah-juah Berastagi,Kabupaten Karo yang dihadiri dan dibuka oleh  Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty br Sebayang sekira pukul 09.30 WIB, Rabu, 13/11) 2019. Dengan tema : "Wujudkan Pengasuhan Yang Berkualitas dan Berbasis Hak Anak Yang Dimulai dari Keluarga".

Kadis PPPA Kab Karo dr. Hartawati Br Tarigan dalam sambutannya sebagai panitia menyampaikan," kalau tujuan peringatan kegiatan HAN Kab Karo ini untuk meningkatkan kepedulian dan mengajak seluruh komponen Bangsa,baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha dan Pemerintah  untuk melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab sebagai mana yang ditetapkan UU No 35 tahun 2014 perlindungan Anak, "jelasnya.

Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang menyampaikan dalam sambutannya peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ini, diperingati setiap tahunnya sebagai upaya menjamin pemenuhan Hak Anak atas hak hidup, tumbuh kembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan. Ini merupakan momentum yang penting untuk menggugah keramahan dan kepedulian terhadap Anak agar Anak menjadi pewaris  Bangsa yang berkualitas, "ucap Cory.

Diterangkannya lagi," Anak merupakan aset sebuah Bangsa, harapan bagi majunya sebuah Negara dimasa mendatang, sehingga seluruh komponen Bangsa baik keluarga, masyarakat, Pemerintah maupun Swasta berkewajiban untuk menyiapkan anak menjadi anak yang baik, cerdas,, ceria, sehat dan memiliki karakter sesuai dengan nilai nilai budaya Bangsa kita. Dan saya berharap peringatan HAN  ini mempunyai gaung yang luas dan daya ungkit yang tinggi untuk meningkatkan komitmen kita dalam rangka pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak di Kabupaten Karo, "jelas Wakil Bupati Karo ini.

Sementara itu, Ketua PKK Kab Karo Ny Sariati Sitompul dalam sambutannya mengatakan," literasi membaca buku harus digiatkan karena ini sangat bermanfaat bagi Orang Tua atau Para Guru tetap di arahkan ke anak anak terkhusus ke tingkat PAUD, dan mari kita bersama sama ciptakan sekolah ramah anak, "ujarnya.

Mewakili DPRD Karo, Pujiati Br Ginting ," mengatakan selamat Hari Anak Nasional tahun 2019 dan dalam hal ini kami menghimbau semua org tua agar membimbing anak anak  agar menjadi generasi penerus Bangsa khusus kebanggaan orang tua, jadi mari luangkan waktu kita untuk membimbing anak anak kita, agar terbiasa dengan kedisplinan, bisa menjadi contoh di tengah tengah masyarakat, jadi kami berdoa untuk para Guru atau tenaga pengajar agar sehat dan tetap fokus membina anak didiknya, "ujarnya.

Pantauan crew StatusRAKYAT.com di lokasi dalam kesempatan tersebut juga Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang membacakan naskah pelantikan pengurus forum Anak Nasional Kabupaten Karo 2019 - 2022 yang sekaligus juga penandatanganan Deklarasi Sekolah Ramah Anak Kabupaten Karo yang di ikuti seluruh Tamu Undangan.
Hadir dalam Hari Anak Nasional tersebut, Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang,, Ketua PKK Kab Karo, Kadis Pendidikan, Kadis PPPA Kabupaten Karo Dandim(diwakili) ,Danyon, (diwakili) Anggota DPRD Karo Kejaksaan Negeri Kabanjahe, Ketua Pengadilan, Kapolres(diwakil), Kemenag, Camat Berastagi , LSM, Para Guru, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (David)

statusrakyat.com