Perayaan Natal Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Dengan Tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" -->
Cari Berita

Advertisement

Perayaan Natal Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Dengan Tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang"

06 Desember 2019

StatusRAKYAT.com, Medan - Perayaan Natal Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Medan di Danau Toba Convention Hall, Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (5/12/2019). Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution M.Si diwakili oleh Kadis Ketenaga kerjaan Kota Medan Hannalore Simanjuntak, mengatakan, "Melalui perayaan ini, diharapkan hubungan antar umat Kristiani semakin erat meski berasal dari berbagai gereja yang berbeda".

Ketua Panitia Perayaan Natal BKAG tahun ini, Pdt. Dr. Willem Bangun, M.Th mengatakan  tema Perayaan Natal tahun ini, “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”, (Yohanes 15:14-15). Melalui tema ini "diharapkan mampu menjadikan umat Kristiani sahabat bagi semua umat Kota Medan tanpa memandang suku dan agama. Sebab, selama ini Kota Medan dikenal sebagai kota multikultural yang humanis, tentram dan damai", tutur Willem

“Teruslah berbuat baik meski dalam perbedaan. Sebab, keberagaman Tuhan hadirkan agar kita belajar menjadi manusia yang hidup penuh dalam tenggang rasa, toleransi dan saling menghargai. Hadirkan dan tebarlah kedamaian di mana pun kita berada,” ajaknya.

Senada dengan itu, Ketua Umum BKAG Medan, Pdt Sunggul Pandapotan Sirait S.Th, MM, mengatakan, "Perayaan Natal ini untuk menjalin keharmonisan dan mempererat hubungan antar Gereja yang ada didalam BKAG". Karena Gereja yang tergabung didalam BKAG Medan ini ada 42 induk Gereja dan Tahun 2019 ini adalah Natal pertama BKAG.

Perayaan ini juga dihadiri oleh ribuan jemaat dari berbagai macam Gereja yang ada di Kota Medan.Di akhir acara, Panitia juga memberikan hadiah Lucky Draw.(SR05)

statusrakyat.com