Dua Warga Juhar Tewas Disambar Petir, Satu Warga Munthe Selamat -->
Cari Berita

Advertisement

Dua Warga Juhar Tewas Disambar Petir, Satu Warga Munthe Selamat

17 Januari 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Pasca Hujan deras 3 (tiga) orang  warga disambar petir di area Perladangannya ,namun 2 (dua) diantaranya tewas yaitu Hanin Ginting (40) dan Setia Tarigan (35) warga Desa Kuta Gugung, Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo, yang mana saat disambar petir korban berada  di depan pondok ladangnya,Kamis sore (16/01) 2020 sekira pukul 18.00 WIB.

Sementara Gejab Tarigan (48) warga Desa Sarinembah, Kecamatan Munte Kabupaten Karo selamat dari amukan bencana alam, setelah dirinya disambar petir, dan masih dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu, melaui Humas Polres Iptu M Sahril Lubis kepada wartawan Jumat (17/01)2020  sekira pukul 11.00 WIB membenarkan peristiwa tersebut, dan mengungkapkan, kejadian bermula dimana saat peristiwa tersebut hujan yang turun sangat deras di sebagian wilayah pegunungan, terutama di Kecamatan Munte, membuat Gejab Tarigan berdiam diri di depan pintu rumahnya tanpa melakukan aktifitas sekira pada pukul 16.00 WIB.

Secara tiba tiba korban disambar petir. Menahan rasa sakitnya, korban langsung menjerit guna meminta pertolongan kepada temannya, yang berjarak sekitar lima meter dari tempat kejadian," ucap Iptu M Sahril Lubis.

Dikatakan M Sahril Lubis kembali setelah mendengar teriakan korban, Kushendrik (36) langsung mendatangi korban, dan dibantu warga lainnya mereka membopong Gejab Tarigan ke area lokasi tanah terbuka, guna disiram dengan lumpur hinga ke bagian dagu korban.

"Siraman lumpur tersebut bertujuan  menetralisir listrik, yang masuk ke badan korban. Selanjutnya korban didampingi keluarga di boyong kerumah sakit, untuk pengobatan dan saat ini keadaan korban sudah semakin membaik," pungkasnya.
(D'vd)

statusrakyat.com