Koordinasi Intensif Pemerintah Kunci Sukses Penyelenggaraan Sensus Penduduk 2020
Cari Berita

Advertisement

Koordinasi Intensif Pemerintah Kunci Sukses Penyelenggaraan Sensus Penduduk 2020

14 February 2020

StatusRAKYAT.com, Tobasa - Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 ini sangat membutuhkan keterlibatan kita, terutama aparat pemerintah wilayah administrasi terkecil yang bersentuhan langsung dengan masyarakat  kunci sukses penyelenggaraan  SP2020 adalah koordinasi intensif dengan setiap Kementerian/Lembaga dan organisasi Perangkat Daerah, serta jajaran pemerintah pusat dan daerah.

Hal itu dikatakan Bupati Toba Samosir Darwin Siagian dalam acara apel koordinasi dalam rangka persiapan  Sensus Penduduk 2020 (SP 2020) sekaligus launching Sensus Penduduk Online 13 Februari - 31 Maret 2020 di Halaman Kantor Bupati Tobasa Jumat (14/2/2020).

Bupati Darwin yang didampingi,Wakil Bupati Tobasa Hulman Siorus,  Kepala BPS Tobasa Whenlis Purba, utusan TNI dan Polri dan seluruh jajaran OPD Tobasa juga mengharapkan agar SP2020 didukung oleh semua pihak. "Harapan saya agar semua aparatur pemerintah dan masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dan mendukung sepenuhnya kegiatan SP2020 demi kemajuan negar kita Indonesia," katanya menutup.

Sementara Whenlis Purba selaku Kepala BPS Kabupaten Toba Samosir menyampaikan dengan dukungan semua instansi pemerintah setidaknya 30 warga kita dapat melakukan sensus online. Selebihnya nanti akan didata secara langsung oleh petugas sensus mulai tanggal 1 s.d 31 Juli 2020.

Setelah selesai apel koordinasi sensus penduduk dilanjutkan dengan acara senam sensus penduduk yang dikolaborasi dengan senam germas. (JMP)

statusrakyat.com