Bupati Toba: Staf Kemlu Diduga Suspect Corona Teryata Negatif -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Toba: Staf Kemlu Diduga Suspect Corona Teryata Negatif

13 Maret 2020

StatusRAKYAT.com, Toba - Kekhawatiran Bupati Toba Darwin Siagian tentang penyebaran virus korona di Toba terjawab sudah. "Protokoler Kemlu yang kita kirim ke RSUD Tarutung yang diobservasi dinyatakan negatif dari virus corona tapi tipus, puji Tuhan corona virus tidak ada di Toba" ucapnya gembira.

Hal itu dikatakan Bupati Toba Darwin Siagian dalam acara syukuran suksesnya kedatangan Raja dan Ratu Belanda di Desa Lintong Nihuta,  yang berlangsung di Dusun Siambat Dalan Desa Lintong Nihita Kecamatan Tampahan, Jumat (13/3/2010).

Dijelaskannya untuk tidak menimbulkan keresahan masyarakat Toba kita lakukan penjemputan di Hotel Op. Herti  dan kita kirim ke RSUD Tarutung secara tertutup. "Kita menjaga kemungkinan karena sedang bertugas ke Toba ini dan karena petugas keprotokoleran sering ke Luar Negeri makanya kita langsung kirim ke RSUD Tarutung untuk di observasi" jelasnya

Kepala Dinas Kesehatam Kabupaten Toba Juliwan Hutapea saat diminta Bupati Darwin untuk menjelaskan kronologis kejadian. "Sekiitar pukul 09.30 WIB saya di telepon Pak Bupati karena ada tamu dari Kementerian Luar Negeri lagi deman di Hotel Op. Herti langsung kita kirimTim kesehatan untuk mengevakuasi dan dia dalam kondisi lemah. Karena dia sering bertugas  ke luar negeri kita curiga dia kena virus corona langsung kita koordinasi ke RSUD Tarutung pada jam 10 pagi kita evakuasi ke RSUD Tarutung untuk di observasi dan setelah di periksa negatif corona" jelasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Toba Darwi Siagian meminta masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan penularan virus korona."Sering-sering cuci tangan, minum air putih dan istirahat yang cukup" harapnya.(JMP)

statusrakyat.com