Bulan Suci Ramadhan Brigif - 7/RR Peduli Covid - 19 Gelar Baksos di Berastagi -->
Cari Berita

Advertisement

Bulan Suci Ramadhan Brigif - 7/RR Peduli Covid - 19 Gelar Baksos di Berastagi

27 April 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah KaroSatuan Brigade Infanteri Rimba Raya (Brigif-7/RR) Galang Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang Sumatra Utara dibawah Komando Kolonel Inf Agustatius Sitepu SH gelar giat Bakti Sosial (Baksos) bertema “Bergandengan Tangan Membangun Negeri Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan”, di Kota Berastagi Kabupaten Karo Senin, 27/04) 2020 sekira pukul 10.00 WIB yang didampingi oleh Danyonif 125 Simbisa Kabanjahe Letkol Inf A. Pardosi bersama Prajurit Rimba Raya dan Simbisa.

DanBrigif-7 /RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu SH dalam aksi Baksos ini menyampaikan,” dimana giat kita pada hari ini, berbagi Tali Asih dengan pemberian Sembako berupa Beras, Telor, Minyak Goreng dan lainnya kepada warga masyarakat yang merupakan bagian dari Baksos kita, dalam rangka TNI peduli masyarakat akibat dampak wabah virus Covid-19 yang masih belum kita tahu kapan akan berakhirnya pandemi Covid-19 ini. Dan Kesatuan Brigif-7 /RR, sebelumnya juga sudah melakukan hal yang sama di beberapa daerah dan Kabupaten lainnya,”terangnya.

Lantas saat di tanya terkait apa saja pihak Brigif-7 /RR yang diberikan ke warga dalam giat Baksos ini, Danbrigif-7 memaparkan,” Sembako kurang lebih 400 (empat ratus) paket kita berikan dan masker sebanyak 1100 buah,jika di konversi nominalnya sebesar 50 juta Rupiah. Nah bantuan ini kita berikan untuk warga masyarakat jalan Surya Indah, gang ABDI, dan Kejora.Dan harapan kita penerima Sembako dan lain nya ini, dapat meringankan beban hidup akibat dampak Covid-19 yang mengurangi aktivitasnya, terlebih saat ini juga adalah bulan Ramadhan, “terang Kolonel Inf Agustatius Sitepu SH ini.

Salmon Tarigan salah satu warga gang Kejora saat ditanya perihal Baksos yang dilakukan pihak TNI dalam hal ini Brigif-7/RR menyampaikan,” kami ucapkan terima kasih banyak atas bantuannya, dan kita doakan pak Kolonel Inf Agustatius Sitepu SH tetap sehat dan makin sukses karirnya kedepan,”ujar Salmon, sembari menambahkan yang mana tadi juga sesuai harapan warga terutama lingkungan Abdi Kejora, Surya Indah ini agar aksi Baksos ini dapat kembali di laksanakan kedepannya, karena kita tidak tahu kapan berakhirnya pandemi Covid-19 ini,dampak ekonomi masyarakat terasa sekali, “ucapnya penuh harap. (Jona T/D'vd)

statusrakyat.com