Dapur Umum Polres Tanah Karo Sebagai Bentuk Penanganan Dampak Covid - 19 di Berastagi -->
Cari Berita

Advertisement

Dapur Umum Polres Tanah Karo Sebagai Bentuk Penanganan Dampak Covid - 19 di Berastagi

16 April 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Sesuai instruksi Kapolri terkait penanganan Covid-19 di setiap kesatuan Polri dan seluruh jajaranya melakukan penanganan dan melayani masyarakat Indonesia dengan sepenuh hati dan salah satunya jajaran Polres Tanah Karo melalui Polsek Berastagi membuka Posko Dapur Umum di wilayah Berastagi Kabupaten Karo selama 5(lima)hari mulai tanggal 15-19 April 2020 di Area Parkir Taman Mejuah Juah Berastagi.

Kapolsekta Berastagi AKP L Marpaung yang didampingi Kanit Lantas Berastagi Iptu Poltak Hutahean mengatakan sesuai instruksi Kapolri kita buka dapur umum ini dan untuk sementara ini kita laksanakan selama 5 hari kedepan, yakni hingga hari Minggu dan untuk berikutnya akan kita pikirkan kembali. Disini anggota kita memasak menu makan siang untuk kita bagikan ke masyarakat yang membutuhkan seperti petugas kebersihan, supir angkot, dan warga lainnya yang melintasi  jalan ini dengan mengajak makan dilokasi sesuai dengan SOP penanganan darurat bencana non alam yang ada, dan bagi warga masyarakat datang boleh juga dibungkus untuk dibawa pulang,"ucapnya.
Salah satu warga Berastagi yang ikut berpartisipasi membuat Just Wartol spesial di lokasi untuk dibagi bagikan ke masyarakat yang datang, adalah Wibawa Pandia pemuda yang peduli ini, mengatakan,"kalau kegiatan yang dilakukan oleh Polri, khususnya Polsekta Berastagi ini tentu sangat saya apresiasi sekali,saya salut..! karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak terlebih dalam penanganan Covid-19 saat ini banyak masyarakat sudah merasakan susahnya Perekonomian dalang rumah tangga.Saya juga hanya ini yang dapat saya bantu semoga bermanfaat dan harapan saya wabah Covid-19 cepat berlalu,"ujar Wibawa Pandia penuh ramah.

Rawi Sembiring (45) salah satu supir angkot Karya Transport, ketika diminta tanggapan nya, menyampaikan bahwa kegiatan Dapur Umum ini, sangat baik sekali dan saya bersyukur sekali bisa mendapatkan nasi bungkus, karena saat ini kami para supir angkot terasa sekali dampaknya hingga pemasukan jauh dari kurang, penumpang sangat sepi mungkin karena pengaruh wabah Covid-19 ini, jadi saya mewakili teman teman mengucapkan terimaksih kepada bapak Polisi yang mengadakan Dapur Umum ini, "ujarnya. (Jona T/ D'vd)

statusrakyat.com