Ciptakan Kondisi Aman Pasca Pandemik Covid 19 , Kapolresta Deli Serdang Kunjungi Tokoh Masyarakat -->
Cari Berita

Advertisement

Ciptakan Kondisi Aman Pasca Pandemik Covid 19 , Kapolresta Deli Serdang Kunjungi Tokoh Masyarakat

06 Mei 2020

StatusRAKYAT.com, Deli Serdang  - Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK melaksanakan silaturahmi dengan melakukan kunjungan ke tokoh masyarakat Kec. Batang Kuis Kab. Deli Serdang dalam rangka tatap muka dan mempererat silaturahmi, Senin (05/05/20).

Kunjungan silaturahmi ke salah satu tokoh masyarakat Kec. Batang Kuis yakni Bapak Syarifuddin Rosa ini selain mempererat hubungan silaturrahmi antara Polri khususnya Polresta Deli Serdang dengan tokoh masyarakat di Kecamatan Batang Kuis Kab. Deli Serdang, juga dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas pasca terjadinya insiden antara salah satu ormas dengan pemilik sebuah warung beberapa  hari yang lalu.

Bapak Syarifuddin Rosa yang pernah duduk sebagai anggota legislatif (DPRD Kab. Deli Serdang) ini dikenal sangat kental menyatu dengan masyarakat Kec. Batang Kuis dan selalu hadir dalam situasi membutuhkan pertimbangan keputusan musyawarah di Kec. Batang Kuis. 

Banyak hal yang disampaikan Kapolresta Deli Serdang saat silaturahmi tersebut, diantaranya beliau mengajak para tokoh masyarakat bersama tokoh agama dengan terus menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga toleransi dan kerukunan agar Kec. Batang Kuis yang bagian dari Kab. Deli Serdang tetap selalu dalam situasi kamtibmas yang kondusif.

Pasca terjadinya insiden antara salah satu ormas dengan pemilik sebuah warung beberapa hari yang lalu, diperlukan peran aktif dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk dapat memberikan pandangan dan himbauan kepada warga masyarakat sehingga insiden tersebut tidak meluas, dan tetap mempercayakan Polri dalam hal ini Polresta Deli Serdang untuk melakukan tupoksinya terkait insiden tersebut.

Pandangan masyarakat dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama ini dipandang sangat penting karena masyarakat pada umumnya berpandangan yang pertama dari para tokoh yang berada diwilayahnya.

Pada kesempatan ini Kapolresta Deli Serdang memberikan masker kepada Bapak Syarifuddin Rosa berhubung hingga saat ini situasi dampak pandemi penyebaran wabah virus corona (covid-19) yang masih berlangsung hingga saat ini.

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi ,Sik mengatakan dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, diharapkan menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara kamtibmas dan masyarakat tidak akan terpengaruh dengan provokasi-provokasi maupun informasi yang tidak benar yang berkembang di media sosial serta mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama.” ujarnya.

(Leo/red)