Dimasa Pandemi Covid-19 , Anak Dari Tanta Purba Memberikan Hasil Tabungannya Kepada Warga Yang Membutuhkan -->
Cari Berita

Advertisement

Dimasa Pandemi Covid-19 , Anak Dari Tanta Purba Memberikan Hasil Tabungannya Kepada Warga Yang Membutuhkan

06 Mei 2020

StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - Lingkungan Santo Petrus Veronika Paroki ST. Petrus Paulus didalam puasa masa Paskah, Keluarga Besar Tanta Purba wujudkan aksi berbagi kasih dimasa Pandemi Covid-19, dengan menyalurkan Sembako sebanyak 70 paket untuk keluarga kurang mampu, termasuk Lansia , masyarakat yang sedang sakit,pasien yang terdampak Covid-19 untuk membantu meringankan beban bagi keluarga yang sedang dirawat dirumah sakit.

Sebelumnya juga Keluarga Tanta Purba sudah melakukan aksi sosial kemanusiaan dengan menyalurkan 36 paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu termasuk kepada para Jurnalis yang tergabung dalam paguyuban PJTK, Sabtu (02/05) 2020.

Di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan dalam suasana puasa 40 hari menurut ajaran agama Katolik Paroki St . Petrus Paulus Lingkungan St Veronika yang dianut Ayah dari Amanda Jechya Purba, Nickholas Purba, Nayaka Agata Yasila Purba serta Aurel Purba buah perkawinan dari Rismawati Br Ginting, mendedikasi putra - putrinya gemar menabung selama setahun, dan ikut berbagi kasih memberikan uang tabungannya kepada masyarakat yang membutuhkan disaat pandemi Covid-19.

Disampaikan Rismawati Br Ginting didampingi Suami dan Putra Putrinya  mengatakan, didalam ajaran Agama yang kita anut wujud aksi Puasa masa Paskah ini, saatnya menyisihkan sebagian dari penghasilan untuk berbagi kepada orang lain yang sangat membutuhkan.

" Karena Puasa dan ditengah situasi Pandemi Covid-19, kita melakukan aksi kemanusiaan, adapun berlangsung nya aksi ini adalah niat tulus dari anak - anak mengunakan uang tabungan yang mereka miliki, agar di distribusikan menjadi bentuk Sembako . Selama ini aksi seperti ini kami lakukan juga,menyalurkan ke Panti Asuhan, namun mengingat pandemi Covid-19 sedang melanda kita, kami dan keluarga menyalurkan bagi masyarakat korban dampak wabah ini, termasuk bagi keluarga kita yang mata pencahariannya sebagai pemulung di jambur, namun akibat kegiatan pesta pesta sementara di hentikan, mereka kehilangan pekerjaannya,"ujar Rismawati.

Sementara itu Ersada Sembiring(50) warga Desa Kacaribu yang sehari harinya bekerja mencari rumput untuk makanan Sapi Bos nya, mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Tanta Purba dan keluarga kepada kami. Terlebih disaat wabah Corona begini, rupanya masih ada yang peduli kepada kami, Kiranya Tuhan Yang Maha Esa lah yang nanti membalas atas kebaikan yang dilakukan Tanta Purba,"kata Ersada Sembiring penuh haru.

Sementara itu, Nande Lindung Beru Tamba (63) warga jalan Irian Kelurahan Padang Mas Kecamatan Kabanjahe yang sedang sakit dan salah satu anaknya menderita kanker, usai menerima Sembako secara bertahap dan uang perobatan, sampai Covid-19  nantinya berlalu mengatakan," kami tidak tau lagi mengucapkan kata kata atas kebaikan dan kepedulian Tanta Purba dan keluarga kepada kami, semoga Kalian sehat sehat dan rejeki bertambah tambah, dan anak anak dari Tanta Purba sukses dalam sekolah dan Diberkati Oleh Tuhan,"ungkap Br Tamba sambil meneteskan air mata penuh haru.

Selanjutnya  keluarga Tanta Purba menyantuni Keluarga R.P (52) di Kelurahan Gung Leto yang mana R.P adalah pasien negatif Covid- 19 dan sudah berkumpul bersama keluarga usai melalui Isolasi mandiri selama 14 hari, diserahkan uang santunan beserta Sembako agar dapat mengurangi beban keluarga tersebut, apa lagi selama ini keluarga RP dikucilkan tetangga karena sempat di rawat di umah Sakit Efarina Etaham Berastagi dan rumah sakit Martha Friska Multatuli Medan tersebut. (Jona T/D'vd)

statusrakyat.com