GM MARSIA dan Facebookers Sumut Kembali Menyemprot Desinfektan, Kini Giliran Seputaran Stadion Teladan -->
Cari Berita

Advertisement

GM MARSIA dan Facebookers Sumut Kembali Menyemprot Desinfektan, Kini Giliran Seputaran Stadion Teladan

23 Mei 2020

StatusRAKYAT.com, Medan - Ditengah situasi pandemi virus corona (covid 19) yang masih terus mencekam ini, Komunitas GM MARSIA bersama Komunitas FACEBOOKERS SUMUT beserta rombongan lainnya kembali melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfectan dan pembagian brosur protokol kesehatan di Kota Medan, Kamis sore (21/5/2020).

Dalam kegiatan sosial tersebut,  Mario Oktavianus Sinaga selaku Ketua Umum Komunitas GM MARSIA mengatakan, adapun kegiatan kali ini dilaksanakan di daerah seputaran Stadion Teladan Medan Kecamatan Medan Kota dibawah kepememimpinan satu komando tiap-tiap elemen yang mengorganizir diri dalam berbagai perkumpulan suatu wadah/komunitas berkumpul bersama bersatu bergotong royong guna melakukan gencar sosialisasi percepatan, pencegahan, penyebaran Covid-19 agar tidak semakin mewabah di wilayah Kota Medan Provinsi Sumatera Utara sekitarnya.

Oleh karnanya, didalam kesempatan yang penuh semangat kegotong royongan ini dengan tetap menerapkan standar Protokol kesehatan, Mario Oktavianus Sinaga mengajak masyarakat Kota Medan untuk bersama Pemerintah kita pasti bisa melawan Covid-19 yang telah menjadi ancaman bersama dan melanda dunia termasuk Indonesia yang kita cintai dan sayangi ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum FACEBOOKERS SUMUT Ir Sabar Sihite beserta jajaran, Sekjen GM MARSIA Lamhot Sianipar Amd SH, Ketua PJU Polri Wesli Nadapdap SH, Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan GM MARSIA Oktavianus Hutahaean ST, beserta para rombongan lainnya turut ikut serta turun kelapangan dalam melakukan kegiatan tersebut dengan rasa antusias yang tinggi peduli akan kebersihan Kota Medan dalam melawan virus corona.

Mario Sinaga yang hadir bersama Sekjen dan juga bersama 4 orang Pengurus Komunitas GM MARSIA, serta para anggota rombongan lainnya dalam paparannya mengatakan, bahwa bantuan Penyemprotan dan Sosialisasi Protokol Kesehatan ini juga sejalan dengan Instruksi Arahan dari Presidium Yayasan Gerakan Kebajikan Pancasila Batak Muda Dunia dan Gerakan Daulat Desa Bapak Ir Sabar Mangadu Tambunan bersama dengan Bapak Dipil Ing Charles HM Siahaan SH, bahwa semua Kelembagaan Komunitas wajib berpartisipasi aktif mendukung dan membantu upaya Pemerintah dalam pencegahan, penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara sekitarnya ini.

Mario selaku Kader Partai PDI Perjuangan ini juga seperti biasa menyempatkan diri untuk berdialog dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, baik dari para kalangan pedagang kaki lima dan warga yang melintas diseputaran jalanan tersebut, yang pada umumnya menyampaikan permasalahan dibidang insfrastruktur, lahan dagang, pemerataan pembangunan yang belum dinikmati masyarakat secara layak, Tenaga Pendidik dan Honorer, Kemakmuran Masyarakat yang masih rendah di Kota Medan, serta Kesulitan Ekonomi bagi masyarakat dan pelaku usaha, akibat dampak wabah Covid-19 di Kota Medan ini.

Terkait permasalahan yang berkembang dalam dialog tersebut, Mario Oktavianus Sinaga menyampaikan akan memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat tersebut didalam Program Pembangunan Kota Medan yang akan dituangkan dalam APBD sesuai dengan kewenangan Pemko Medan. "Akan saya sampaikan jeritan rakyat ini kepada para anggota dewan dan kepada para pimpinan stake holder terkait, serta akan menyampaikan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan, Penanggulangan, dan Penyebaran Virus Covid-19 baik di tingkat Provinsi maupun di Kota Madya Medan. Permasalahan pembangunan yang berkaitan dengan kewenangan Pemerintah Kota, akan disampaikan kepada Pemerintah Kota Madya Medan sesuai dengan tupoksinya”, Ujar Mario.

Mario Sinaga juga menyampaikan kepada masyarakat Provinsi Sumatera Utara Kota Medan agar bersabar, karena target pembangunan yang telah tertuang dalam RPJMD Provinsi Sumut Kota Medan Tahun 2019-2024 belum terlaksana secara maksimal, dikarenakan Pemerintah Provinsi Sumut Kota Medan bersama DPRD Provinsi Sumut Kota Medan masih fokus untuk melakukan percepatan, penanganan, dan pencegahan Corona Virus Desaese (Covid-19) di Provinsi Sumut bersama Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Sumut.

Mario Sinaga juga mengajak kepada masyarakat Provinsi Sumut khususnya Warga Kota Medan untuk ikut aktif terlibat dalam pengawasan penggunaan Dana Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 yang bersumber dari APBN APBD Provinsi dan APBD Kabupaten/Kota. Mario Sinaga juga menambahkan bahwa Bapak Presiden Jokowi bersama KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dan jajaran terkait seperti Polda Sumut dibawah kepemimpinan Bapak Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar M.Si telah mengultimatum bagi siapapun yang melakukan penyimpangan Dana Penanganan Covid-19 akan diberikan hukuman seberat-beratnya, oleh karena itu masyarakat juga harus ikut serta berperan aktif dalam mengawasi dan mengontrol penggunaan dana tersebut. Karena pengawasan yang paling baik dan efektif adalah pengawasan dari masyarakat.
Dalam kesempatan itu juga, selain menyerap aspirasi, Mario Sinaga juga sekaligus memberikan bantuan brosur protokol kesehatan yang dibagikan langsung kepada warga masyarakat Kota Medan di seputaran area Stadion Teladan Medan Provinsi Sumatera Utara guna melindungi diri dari penularan wabah Covid-19.

Mario Sinaga yang juga merupakan salah satu pemuda sebagai pemerhati kesejahteraan Kota Medan bersama dengan Ketua Umum Facebookers Sumut Sabar Sihite juga meminta kepada Masyarakat, agar dapat mematuhi anjuran Pemerintah; Untuk tetap berada di rumah khususnya dalam rangka menyambut Hari Kemenangan bagi Umat Muslim Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H ini agar masyarakat bisa menahan diri untuk mudik, wajib menggunakan masker apabila ada kepentingan yang mendesak di luar rumah, melakukan pembatasan sosial dan menghindari kerumunan (Social Distancing), selalu menjaga jarak aman 1-2 meter dalam berinteraksi (Physical Distancing), selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menjaga kebersihan dan pola hidup sehat guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. (CB/SR05)

statusrakyat.com