Gelar Aksi Kamisan 001, Forum Mahasiswa Kota Kupang Membawa Sejumlah Tuntutan
Cari Berita

Advertisement

Gelar Aksi Kamisan 001, Forum Mahasiswa Kota Kupang Membawa Sejumlah Tuntutan

30 July 2020

StatusRAKYAT.com, Kupang - Kamis (30 Juli 2020) bertempat di Patung Kesetiakawanan Kota Kupang NTT, Forum Mahasiswa Kota Kupang melakukan aksi damai dengan seruan Menolak Lupa.

Aksi damai yang dimulai sekitar pukul 17: 08 WIB ini dikawal dengan ketat oleh aparat kepolisian. Riyan Kabosu yang bertugas sebagai koordinator lapangan membuka orasinya dengan menyampaikan maksud dan tujuan digelarnya Aksi Kamisan 001.
 
Pantauan Statusrakyat.Com dilapangan, Masa pendemo yang kurang lebih belasan orang tersebut membawa isu Nasional dan isu Daerah yang ditulis dalam pamflet diantaranya :

Isu Nasional,
1. Usut tuntas pelanggaran HAM 1998.
2. Tolak Omnibus law dan sahkan RUU PKS.
3. Lawan D.O Sepihak Rektor UNKHAIR TERNATE.

Isu Daerah,
1. Lindungi T.K.I asal NTT dan stop ba'jual orang NTT.
2. Lawan Dosen Cabul.
3. Lawan D.O sepihak UNKRIS.

Setiap Manusia memiliki harkat dan martabat serta dikaruniai akal dan hati nurani untuk hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara dalam semangat persudaraan sebagai wujud demokrasi. 

Dalam Orasi politik salah satu massa aksi Antonius Seran menyatakan, "menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia adalah nilai tertinggi dalam HAM, dari pandangan Agama, Pancasila dan Demokrasi itu sendiri"

Lanjutnya, bagi kita hak-hak manusia sangatlah penting dan harus dihargai. Selesai menyampaikan orasinya massa yang dipimpin Kabosu ini pun membubarkan diri sekitar pukul 18:14 WIB. (Marianus)

statusrakyat.com