Kepala SMP Negeri 2 Berastagi Pensiun, Acara Perpisahan Penuh Haru -->
Cari Berita

Advertisement

Kepala SMP Negeri 2 Berastagi Pensiun, Acara Perpisahan Penuh Haru

29 Agustus 2020


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Pihak Sekolah SMP Negeri 2 Berastagi adakan perpisahan Kepala Sekolah (Kepsek) dalam keterkaitan Purna Bakti selaku kepala sekolah SMP Negeri 2 Berastagi pada Sabtu (29/08) 2020 sekira pukul 10.30 WIB di ruang guru komplek SMP Negeri 2 Berastagi jalan Kolam renang Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo dengan sederhana serta tetap mengikuti protokoler kesehatan Covid-19. 

Pada hari ini kita berbagi kasih dengan Bapak Kepala Sekolah kita sehubungan beliau Purna tugas atau Purna Bakti, Kami dari Staf dan Pegawai menyampaikan apresiasi dan atensi kepada bapak yang sudah berhasil menjalankan amanah dengan baik selama bertugas. Kesuksesan bukanlah hanya karena pangkat tapi bisa menyesalkan Tugas dengan tanpa masalah itu adalah sebagai kesuksesan, "ucap Makmur Tarigan selaku Bendahara Sekolah ini dalam mengawali sambutannya. 

Lanjut Tarigan lagi," begitu bapak menginjakkan kaki bertugas sebagai kepala sekolah SMP Negeri 2 Berastagi pada 14 Maret 2019 lalu, kami melihat bapak betul betul sebagai pemimpin yang cerdas. Dimana sosok pemimpin yang sangat perhatian kepada kita semua, teristimewa dan terkhusus buat bapak dan ibu Guru dengan jabatan ataupun pangkat nya hampir semua bergolongan IV/b. Dan bapak merupakan pemimpin yang selalu pasang badan terhadap apapun yang terjadi di sekolah kita, setidaknya sikap bertanggung jawab itu lah yang paling mengena, "beber Tarigan dengan disambut tepuk tangan meriah oleh para Guru. 

Salah satu Guru lainnya Pak Arif Guru Agama Islam terlihat sedih bahkan sempat meneteskan Air Mata saat memberikan kata sambutan perpisahannya, mengingat apa yang dilakukan oleh Kepsek selama beliau bertugas terasa terbantu dalam menunjang karir nya yang beliau berharap menjadi PNS ini kelak.Ini baiknya tidak disini disampaikan,karena pribadi, "ucapnya sembari mengalihkan ke kalimat yang lain. 

Sementara itu Kepsek SMP Negeri 2 Berastagi Dharma Wisata dalam Purna Bakti nya tersebut mengatakan dimana sesuai SK saya, pertanggal 1 April  2019 saya sudah aktif di SMP 2 Berastagi, hingga masa Purna Bakti pertanggal 1 September 2020 masa akhir tugas saya. Saya bekerja sebagai PNS sudah ada masa kerja 36 (tiga puluh enam) tahun 8 (delapan) bulan dengan berpindah pindah sekolah hingga berakhir menjadi kepala sekolah di sini, di SMP Negeri 2 Berastagi, "ucapnya. 

Jadi bapak ibu, dalam pertemuan kita kali ini, harapan saya seperti yang dikatakan sebelumnya oleh beberapa teman tadi, tugas kita cuman yang berpisah tapi bathin kita tetap bersatu, nah kalau ada pesta suka dan duka maunya kita saling tetap bersilaturahmi, "akhir Kepala Sekolah dengan haru. 

Terpantau oleh wartawan statusrakyat.com tampak Kepala Sekolah sebelumnya memaparkan program program yang berhasil dilakukan semenjak menjabat dan yang sedang berjalan saat ini. Dan diakhir acara para perwakilan Guru mewakili bidang Sosial menyematkan cindramata berupa kain khas adat Karo berupa Uis Nipes kepada Kepsek dan Istri dengan sebelumnya menyanyikan lagu Hymne Guru. 

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Kepala Sekolah, Pengurus Komite dan seluruh para Guru tenaga didik SMP 2 Berastagi serta pegawai dan staf Tata Usaha  Sekolah. (D'vd)

statusrakyat.com