Maling Makin Merajalela, Masyarakat Jadi Geram -->
Cari Berita

Advertisement

Maling Makin Merajalela, Masyarakat Jadi Geram

11 Agustus 2020

StatusRAKYAT.com, PesSel - Masyarakat desa Inderapura kecamatan Airpura, kabupaten Pesisir Selatan, Padang, Sumatera Barat digegerkan dengan aksi maling dengan modus memanjat rumah korban pada saat korban tengah tertidur pulas. 

Selasa (11/8)2020, sekira pukul 04.30 WIB, telah terjadi kemalingan dengan kerugian dua buah handpone merk Samsung dan xiomi, pelaku masuk rumah korban dengan menyungkit pintu jendela. Pukul 03.00 wib, Wulan, anak dari korban mengaku terbangun untuk mengambil hp yang sedang di cas, dan kembali meng-cas hp yang lainnya.

Korban bernama Eka Putra, kepada statusrakyat.com mengaku tertidur pulas pada jam 04.30 wib tersebut 'pada saat itu saya sekeluarga sedang tertidur pulas dan tidak mendengar suara apapun' ujarnya kepada statusrakyat.com

Saat beraksi, maling yang diperkirakan remaja lebih dari satu orang, masuk lewat jendela ruang tengah, anehnya motor korban tidak dibawa pelaku, hanya saja handpone. Eka Putra menduga, pelaku bukan maling profesional. 'kalau maling profesional, pasti motor saya juga di bawa' jelasnya 

Sebenarnya ini bukan kejadian pertama, sebelumnya juga ada sebuah rumah yang juga kemalingan yang sama persis seperti yang dialami oleh Eka Putra, kehilang tiga buah hp. Rumah tersebut dihuni oleh nenek janda paruh baya. (CW-BOW)

statusrakyat.com