Belum Sempat Mendaftar Ke KPUD, Mantan Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Surbakti Meninggal Dunia -->
Cari Berita

Advertisement

Belum Sempat Mendaftar Ke KPUD, Mantan Bupati Karo DR (HC) Kena Ukur Surbakti Meninggal Dunia

06 September 2020


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo -
Masyarakat Tanah Karo di kaget kan dengan meninggalnya Mantan Bupati Karo Doktor (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti yang juga Bakal Calon Bupati Karo yang seyogianya akan mendaftar diri menjadi Calon Bupati Karo ke KPU jalan Selamat Ketaren Kabanjahe Kabupaten Karo, dimana pendaftaran adalah hari ini /Minggu, (06/09) 2020 hari terakhir untuk pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karo. 

Sebelumnya, salah satu Narasumber yang tidak mau dipublikasikan Namanya ini, mengatakan kalau Pak Kena Ukur Surbakti yang disapa Karo Jambi ini sudah dalam kondisi sakit di sebuah rumah sakit, namun tadi pagi informasi terbaru di peroleh dari salah satu group Jurnalis via WhatsApp menuliskan, "Telah meninggal dunia mantan Bupati Karo Bpk Kena Ukur Karo Jambi tadi pagi di RS Colombia Asia, dan dikebumikan dengan protokol Covid-19 di Desa ujung Kec , Simpang Empat, Kita doakan semoga keluarga tabah dan cepat terhibur", demikian terlihat pesan di group WhatsApp tersebut. 

Namun hingga berita ini di kirim ke redaksi prihal terkait meninggal nya Kena Ukur Karo Jambi Surbakti, mantan Bupati di periode 2011-2016 belum terkonfirmasi baik dari pihak keluarga maupun dari Pihak partai pengusung Paslon Kena Ukur Karo  Surbakti  dan Paulus Sitepu ini. 

Sekedar diketahui, DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti merupakan mantan Bupati Karo periode 2011-2016 berpasangan dengan Terkelin Brahmana. 
Namun ditahun 2014 tepatnya tanggal 11 Juli 2014, Gubernur Sumatera Utara saat itu dijabat Gatot Pujo Nugroho menyerahkan Surat Keputusan (SK) Presiden yang berisikan pemberhentian Karo Jambi sebagai Bupati Karo.

Almarhum yang lahir 17 November 1946 di Desa Kutambaru, Kecamatan Munte dikenal juga sebagai pengusaha sukses dan ternama, dan cukup memperhatikan situasi Pertanian dikala Beliau menjabat dan bahkan didunia perpolitikan cukup dikenal hingga saat ini menjadi perbincangan hangat di tengah tengah masyarakat Karo. 

Pernah menjadi anggota DPRD Karo periode 2009-2011 dan Ketua DPD Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) tahun 2009-2012. Ditahun 2012 hingga sekarang, beliau merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Karo. Dan kali ini di Pilkada serentak tahun 2020 ini, beliau berpasangan dengan Drs Paulus Sitepu diusung Partai Demokrat, Partai Golkar dan PAN untuk bertarung menjadi Pemimpin Kabupaten Karo. (D'vd)

statusrakyat.com