Hingga Kini Gunung Sinabung Masih Erupsi, Forkopimda Provsu Dan Kabupaten Karo Doa Bersama Lintas Agama -->
Cari Berita

Advertisement

Hingga Kini Gunung Sinabung Masih Erupsi, Forkopimda Provsu Dan Kabupaten Karo Doa Bersama Lintas Agama

09 September 2020


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Unsur Forkopimda Provinsi Sumatera yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin bersama dengan unsur Forkopimda Kab Karo, tokoh lintas agama serta masyarakat laksanakan doa bersama lintas agama untuk bencana erupsi gunung Sinabung, di Jambur Desa Sukatepu, Kec. Namanteran, Kab. Karo pada Rabu (09/09) 2020.

Acara doa bersama lintas agama untuk gunung Sinabung ini dilaksanakan dikarenakan hingga saat ini gunung Sinabung masih mengalami erupsi yang mengakibatkan terjadinya paparan debu vulkanik, kerusakan lahan pertanian yang merugikan masyarakat baik materi maupun beban psikologis masyarakat, diharapkan dengan doa bersama lintas agama ini bencana gunung Sinabung ini cepat berlalu sehingga masyarakat dapat memulai kehidupan yang lebih baik lagi.

Acara doa lintas agama ini diisi dengan ceramah dari tokoh agama Islam dan tokoh agama Kristen, dilanjutkan dengan doa bersama yang dibawakan oleh tokoh agama yang dimulai dari tokoh agama Islam, selanjutnya tokoh agama Kristen protestan, tokoh agama Katolik, tokoh agama Hindu, dan Buddha yang mendoakan agar bencana g
unung Sinabung ini cepat berlalu. 

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya menyebutkan,bahwa erupsi gunung Sinabung telah berlangsung selama lebih kurang 10 (sepuluh) tahun yang dimulai pada tahun 2010 sampai dengan saat ini yang telah menimbulkan korban jiwa serta harta benda dan menimbulkan  beban psikologi masyarakat yang sangat berat.

Maka sebagai insan yang percaya akan kebesaran Tuhan yang Maha Esa pada hari ini kita akan melaksanakan doa bersama lintas agama Kabupaten Karo di balai Desa Sukatepu ini dengan harapan doa yang kita sampaikan dapat diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan bencana ini dapat segera berakhir, ”kata Bupati. 

Selain itu, Bupati Karo juga tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi, untuk tetap mematuhi rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh pusat vulkanologi dan mitigasi bencana geologi.


Sementara Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam kata sambutannya mengatakan, "dalam doa bersama lintas agama dengan masyarakat terdampak erupsi gunung Sinabung mari kita berdoa secara tulus kepada yang maha Kuasa agar melindungi dan memberkati kita terlebih erupsi gunung Sinabung ini cepat berlalu dan mari kita berbenah diri agar kehidupan kita semakin sejahtera terkhusus di bidang Pertanian yang mana di Tanah Karo ini terkenal dengan bidang pertanian, " ujar Edy Rahmayadi.

Selain acara doa bersama tersebut kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan masker secara simbolis yang diserahkan Ketua TP. PKK Sumut Ny. Nawal Edy Rahmayadi kepada Ketua TP. PKK Kab Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana, selanjutnya penyerahan secara simbolis bantuan 7 (tujuh) ekor Sapi oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan penyerahan bantuan Sembako secara simbolis oleh Forkopimda Provinsi Sumatera Utara bantuan dari BI (Bank Indonesia) Sumatera Utara. 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK, Kajari Tanah Karo Denny Achmad, ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit dan Davit Kristian Sitepu dan beberapa anggota DPRD Karo,serta Camat Naman Teran Dwikora Sitepu,Camat Merdeka  Oberlin A Sembiring, Camat Simpang Empat Amsah Perangin Angin,Plt.Camat Berastagi Ijin Gurusinga. (D'vd)

statusrakyat.com