Punya Cara Tersendiri, Bobby - Aulia Mendaftar ke KPU Naik Vespa -->
Cari Berita

Advertisement

Punya Cara Tersendiri, Bobby - Aulia Mendaftar ke KPU Naik Vespa

06 September 2020


StatusRAKYAT.com, Medan
– Bobby Nasution dan Aulia Rachman, hari ini, Jumat (4/9/2020) mendaftarkan diri sebagai  Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ke KPU.

Bobby – Aulia melajukan vespanya saat melintasi jalan-jalan menuju KPU Medan.
Mengenakan jaket jeans, Bobby Nasution tampak mengendarai vespa berwarna hitam berdampingan dengan wakilnya Aulia Rachman mengendarai vespa berwarna hijau. 

Sejumlah pengurus partai ikut mengiringi mereka dengan mengendarai vespa menuju KPU. 

Dari PDIP, Roby Barus berboncengan dengan Ketua Hasyim SE. Ichwan Ritonga dari Gerindra, Aja Syahri dari PPP, Afif Abdilah dari NasDem, hingga Afri Rizki Lubis dari Golkar pun menggeber Vespa mendamping Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

Bukan mau gaya-gayaan menggeber vespa ke KPU Medan, Bobby Nasution ternyata ingin menyampaikan pesan untuk masyarakat Medan. Ada filosofi yang mirip, antara vespa dengan kondisi Kota Medan saat ini.

"Vespa adalah barang antik yang punya identitas bagi penggemarnya dan punya ciri khas yang sangat besar. Sama seperti Kota Medan, sudah tua, punya sejarah panjang, dan ciri khas serta identitas yang kuat," terang Bobby Nasution.

Namun sayang, ciri khas dan potensi Kota Medan tak dapat dimanfaatkan dan akhirnya terbengkalai.

"Ibarat vespa, jika tidak dirawat dan dimodifikasi untuk menaikkan kembali nilainya, maka hanya akan jadi barang rongsokan. Maka naik Vespa ini adalah simbol, bahwa saya dan bang Aulia Rahman sebagai anak muda, ingin memperbaiki dan merevitalisasi ciri khas dan potensi Kota Medan," lanjutnya.

Di sisi lain, sebelum berangkat ke KPU Medan bersama ketua-ketua Partai pengusung, relawan dan kader partai berkumpul di Sekretariat bersama (Sekber) di Jalan Cut Mutia Medan. 

Ketua Sekber Meryl Rouli Saragih yang juga sosok milenial PDI-P mengaku semangat ketika ada sosok muda macam Bobby Nasution yang ingin maju di kontestasi Pilkada Medan. Terlebih konsep yang ditawarkan Bobby untuk perbaikan Kota Medan sangat tepat.

"Bobby Nasution ingin jadikan Medan Baru, Medan yang berkah masyarakatnya sejahtera. Saya pun semangat di dalam tim ini untuk berkolaborasi. Relawan dan kader tergabung di Sekber adalah tulang punggung pemenangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Kita harus satu hati, satu gerak satu nafas," kata Meryl.

Ketua Golkar Medan Syaf lubis mewakili koalisi partai pengusung menyampaikan, agar seluruh relawan dan kader partai agar sama-sama bekerja tanpa ada yang merasa paling berjasa, merasa paling lebih.

"Semua sama-sama berjuang untuk saling membantu dan menutupi. Jangan cari kekurangan dan kelemahan," kata Syaf Lubis penuh semangat.

Meski Bobby masih muda, namun Syaf optimis Dia bisa membenahi Kota Medan.

"Bobby masih mudah tapi punya cita-cita untuk majukan Medan. Saat ini pada sosok Bobby lah yang paling tepat untuk majukan Kota Medan. Kita butuh pemimpin dengan visi misi untuk perbaiki kota Medan. Bukan bisa membangun dengan cakap-cakap saja," kata Syaf lagi yang disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Dari tokoh agama, ustaz Nur Syam mengatakan dalam kolaborasi yang dibangun ini harus ada kebahagiaan. 
"Jangan gaduh, dalam kolaborasi ini kita harus bahagia. Kalau ada permasalahan duduk bersama. Jangan baper, kita semua yang hadir ini orang baik maka berikanlah yang baik," nasehatnya.

Mendapati dukungan dashyat ini, terlebih dari partai-partai besar, Bobby Nasution pun merasa takjub. Dan dengan dukungan besar ini, Bobby sangat berharap semua mau bekerja sama untuk Medan yang lebih baik.

"Sejak awal niat saya adalah bagaimana agar Medan jadi lebih baik. Saya takjub dengan dukungan partai besar. Kita harus satu visi, ubah karakter, mental masyarakat Medan menjadi lebih baik," kata Bobby Nasution didampingi Aulia Rachman.(Red)

statusrakyat.com