Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020, Terkelin Berahmana : Tidak Ada Ruang Bagi Pelaku Anarkisme di Bumi Turang Ini.! -->
Cari Berita

Advertisement

Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020, Terkelin Berahmana : Tidak Ada Ruang Bagi Pelaku Anarkisme di Bumi Turang Ini.!

26 Oktober 2020


StatusRAKYAT.com,
 Tanah Karo - Pemerintah Kabupaten Karo berkomitmen dan sepakat dalam rangka Deklarasi Cinta Damai dan menolak segala bentuk aksi anarkisme bersama  Forkopimda, KPU,Bawaslu Kab.Karo, OPD Kab. Karo,Tokoh Agama,Tokoh Adat Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas dan Ketua tim Paslon pemenangan Bupati dan Wakil Bupati Karo tahun 2020, digelar Senin (26/10) 2020 pukul 11.00 WIB, di lantai III (tiga) kantor Bupati, Kabanjahe, Kabupaten Karo. 

Pada kesempatan itu, Bupati karo Terkelin Brahmana, SH, MH, menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan merupakan upaya dalam kepedulian tentang keamanan dan ketentraman ketertiban masyarakat. Untuk meningkatkan rasa toleransi bersama, agar bisa menyatukan perbedaan sehingga tidak mudah terprovokasi dengan isu yang tidak benar. 

Perkembangan terkini dapat kita mendengar dari media sosial didaerah lain masih terjadi untuk rasa" Omnibus Law" yang mengakibatkan keamanan dan ketertiban sedikit terganggu disejumlah wilayah. Melihat situasi itu, Kabupaten Karo salah satu ikut  menyelenggarakan Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020, dan masih tahapan kampanye bagi Paslon, dan berbarengan  dengan merebaknya pandemi Covid-19 yang berpotensi dapat menggangu disegala sektor, khususnya ketentraman dan ketertiban,""kata Terkelin dalam pidato nya. 

Lanjut Bupati Karo kembali, "hubungan inilah, guna menjaga situasi wilayah Kab. Karo aman dan kondusif, kami semuanya saat ini  hadir baik pemangku kepentingan, stakeholder, Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan jaringan Ormas, sepakat menyuarakan Deklarasi Cinta Damai dan menolak aksi anarkisme,sebab tidak ada ruang bagi pelaku anarkisme di Bumi Turang ini, " tegas Terkelin. 

Komitmen ini, menurut Terkelin bukan tanggung jawab pemerintah saja tapi seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu mari kita satu persepsi dan bertekad bersama dalam menyikapi dinamika sosial politik. Pun begitu kami juga menghimbau seluruh masyarakat dan Ketua tim pemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 secara bahu membahu menyukseskan Deklarasi Cinta Damai ini, "imbuh Terkelin Berahmana. 

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan menambahkan untuk kondusifitas Tanah Karo mari kita bersama sama menjaga bumi turang ini dengan ikut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, namun demikian tetap jaga Prokes (protokol kesehatan) sebab kita cinta damai,"ucapnya. 

Sementara Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hardyanto dan Kapolres Tanah Karo melalui Waka Polres Kompol Hasian  Panggabean, sepakat menolak setiap bentuk anarkisme dikabupaten Karo, dan kami bersama Kepolisan siap melakukan tindakan tegas yang bertentangan dengan hukum dan mengancam NKRI, "tegasnya. 

Tampak  dipenghujung acara, Forkopimda, KPU, Bawaslu Kab. Karo, OPD Kab. Karo, Tokoh Agama ,Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat  Tokoh Pemuda , Ormas dan Ketua Tim Paslon pemenangan Bupati dan Wakil Bupati Karo tahun 2020 melakukan penandatangan Deklarasi Cinta Damai dan menolak segala bentuk aksi anarkisme di Kabupaten Karo. 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya : Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hardyanto, Waka Polres Kompol Hasian Panggabean, Kejaksaan Karo M. Sinaga, Sekda Kab Karo Drs Kamperas Terkelin Purba, Ketua KPU Kabupaten Karo Gemar Tarigan, Ketua Bawaslu Kab Karo  Eva Juliani Br Pandia, Kakesbang Tetap Ginting, Kabag Protokoler Frans Leo Surbakti. (D'vd)