Terima Piagam Penghargaan Opini WTP Dari Menteri Keuangan RI, Bupati Karo Mengaku Bangga -->
Cari Berita

Advertisement

Terima Piagam Penghargaan Opini WTP Dari Menteri Keuangan RI, Bupati Karo Mengaku Bangga

13 Oktober 2020


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo - 
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo menerima piagam penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan TA 2019 dengan capaian opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Piagam penghargaan dari menteri keuangan Republik Indonesia ini diserahkan melalui Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara Bapak Tiarta Sebayang kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam rangka kunjungan kerja asistensi dan pembinaan anggaran daerah Kabupaten Karo, Selasa (13/10)  2020 di aula kantor Bupati Karo. 

Kami dari Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara mewakili Menteri Keuangan menyerahkan langsung piagam penghargaan ini kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH selaku kepala daerah yang menerima opini WTP dalam laporan keuangan tahun 2019. Opini WTP yang dicapai, telah memenuhi syarat serta ketentuan sesuai hasil pemeriksaan dari BPK, ” jelas Tiarta Sebayang selaku Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara tersebut. 

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara Tiarta Sebayang ini juga menyebutkan bahwa Menteri Keuangan RI memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Karo karena Pemkab Karo dianggap sudah dapat mengelola keuangan daerahnya dengan baik, baik dalam pengelolaan, pelaporan maupun pertanggung jawabannya.

Sementara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH.MH menyebutkan Pemerintah Kabupaten karo menyampaikan rasa bangga dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Keuangan Republik Indonesia melalui Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara atas piagam penghargaan yang telah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Karo dalam  capaian opini WTP untuk tahun 2019.

Bupati Karo juga menjelaskan kepada Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara bahwa pemerintah Kabupaten Karo melaksanakan evaluasi pelaksanaan anggaran setiap triwulan terhadap progress pelaksanan anggaran baik disisi pendapatan maupun belanja daerah serta identifikasi permasalahan dalam pelaksanaanya.

Selain itu, kita juga melakukan penilaian kinerja anggaran masing masing OPD dengan memperhatikan aspek disiplin fiscal, progress penyediaan dana kegiatan, orientasi/focus realisasi belanja dan kepatuhan pelaporan serta akselerasi belanja," ungkap Bupati Karo. 

Pantauan awak mediasi dilokasi setelah menjelang usainya kegiatan ini berlangsung, acara dilanjutkan dengan tukar menukar cenderamata antara Pemerintah Kabupaten Karo dengan Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KPPN Sidikalang Nova Juliana Sianturi, Staf Ahli Bupati Karo Agustin Pandia, Kepala BPKPAD Kab Karo Anderiasta Tarigan, Inspektur Kab karo Philimon Brahmana serta beberapa pimpinan OPD dan ASN dari Pemkab Karo. (D'vd,)