Bersama Bupati Karo,Ketua DPRDSU Temui Menteri Sosial RI -->
Cari Berita

Advertisement

Bersama Bupati Karo,Ketua DPRDSU Temui Menteri Sosial RI

21 November 2020


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo -
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama  ketua DPRDSU Baskami Ginting, temui Menteri Sosial  Republik Indonesia Juliari P. Batubara dalam rangka menyerahkan surat permohonan  bantuan sosial, Kamis (19/11) 2020 pukul 16.30 WIB di lantai 2 (dua) Kemensos jalan Salemba Raya no 28 Jakarta pusat. 

Diawal  pertemuan itu, Ketua DRPDSU Baskami Ginting menuturkan kedatangannya bersama Bupati Karo ingin menyerahkan sejumlah catatan untuk dapat direalisasikan demi kebutuhan  masyarakat Tanah Karo. 

Diantaranya, pasca terjadinya kebakaran pajak tradisional Berastagi , banyak para Pedagang mengeluh karena terancam tidak sanggup lagi membeli Sembako. Hal ini yang harus membuat saya bersama Bupati menemui pak Menteri , jadi tolong dibantu para Pedagang ini Pak Menteri, saat ini mereka butuh uluran tangan. Pemda Karo sendiri tidak mampu jika tidak ada dukungan pihak Kemensos, "ungkap Baskami. 

Selain itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH menambahkan, terkait kebakaran pajak tradisional Berastagi, sebelumnya sudah kita sudah lakukan pendataan. Dasar inilah pihak Pemkab membuat surat permohonan nomor : 460/2172/Dinsos/2020 tanggal 18 Nopember 2020 tentang permohonan bantuan sosial, "ucapnya. 

Dalam surat ada tiga point penting kita catatkan Pak Menteri, yaitu isi permintaan  pertama bantuan korban bencana kebakaran pajak tradisional   Berastagi , dengan rinci kios dan bale bale 535 unit dan 8 rumah serta 5 Ruko , kedua terkait bantuan isi perlengkapan rumah tangga Relokasi Siosar tahap III jumlah 892 KK dan ketiga bantuan untuk penyandang disabilitas yang terdiri dari kursi roda, tongkat 3 kaki, alat bantu dengar Kacamata baca, "sebut Terkelin.

Jadi inilah Pak Menteri, kami butuh campur tangan dan dukungan dari pihak Kemensos agar beban masyarakat Karo yang terdampak dalam permasalahan yang dialami saat ini, betul betul nantinya dapat meringankan kesulitan ekonominya, semua itu tergantung relasi Pak Menteri , "kata Terkelin. 

Menanggapi, beberapa usulan yang disampaikan Bupati Karo dan Ketua DRPD SU Menteri Sosial  Republik Indonesia Juliari P. Batubara menyebutkan akan segera memprores usulan tersebut. Namun perlu diketahui pasti ada skala diprioritaskan untuk langsung menyentuh kebutuhan masyarakat. 

Iya, untuk bantuan Sembako bagi korban kebakaran pajak tradisional Berastagi, kita realisasikan segera, dalam waktu dekat ini saya dia awal Desember 2020 kita ke Kab. Karo menyalurkan Sembako tersebut,"tandasnya.

Mengenai  perlengkapan alat rumah tangga korban erupsi gunung Sinabung Relokasi Tahap III Siosar 892 KK akan direalisasikan dan untuk bantuan Penyandang disabilitas kita realisasikan dalam bentuk uang bukan dalam  bentuk barang, namun jumlah uang  masih dirapatkan, yang penting ketiga usulan ini saya tegaskan pihak merealisasikan, "ujar Juliari P Batubara. 

(D'vd)