DPR RI Bob Sitepu Salurkan Bus Armada Sekolah Untuk Modramen GBKP -->
Cari Berita

Advertisement

DPR RI Bob Sitepu Salurkan Bus Armada Sekolah Untuk Modramen GBKP

16 Desember 2020



StatusRAKYAT.com,Tanah Tanah - Anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, salurkan satu unit armada Bus untuk Yayasan GBKP,merupakan bantuan dari pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI), Rabu (16/12) 2020 pukul 12.00 WIB di kantor Moderamen Kabanjahe, Tanah Karo. 

Pemberian armada Bus tersebut disaksikan oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono, SIK, Sekum GBKP Pdt Rehpelita Ginting, kepala Bappeda Karo Ir, Nasib Sianturi, Msi dan Dinas Perhubungan perwakilan Sumut. 

Disela penyerahan, Bob Andika menuturkan langkah ini merupakan bagian dari program Kemenhub RI untuk memberikan pelayanan transportasi dunia Pendidikan sekolah di Kab Karo aman dan nyaman, namun bantuan ini dikhususkan untuk keperluan Moderamen GBKP,"ujarnya. 

Bob Andika dari Fraksi PDI Perjuangan ini, menceritakan, awal mula bantuan armada Bus ini dapat Saya perjuangankan, ini murni aspirasi komisi V DPR RI. Saat itu kami diberikan kesempatan menyalurkan aspirasi kita. Dasar inilah Saya ingat janji Saya sebelum melenggang ke Senayan, bahwa saya akan memprioritaskan Moderamen GBKP. Tentu momen ini, Saya manfaatkan sehingga Moderamen GBKP diusulkan satu unit armada Bus, "ucapnya. 

Disamping itu, program Kemenhub ini khusus Sumatera Utara ada mendapat 10 bantuan armada Bus, disisi lain, satu unit, saya perjuangan ke Moderamen GBKP dan satu unit lagi ke yayasan Pancabudi Medan,sedangkan sisanya 8 unit lagi tersebar ke Kab/kota se-Sumut.  

Kedepan, Moderamen GBKP harus lebih maju dan lebih meningkat dalam pelayanan dan kesejahteraan Jemaat, sebab di pusat banyak program, untuk itu, agar pihak Moderamen GBKP tahun 2021,  siapkan data, supaya saya perjuangan masuk program Rumah Susun dari Kementerian PUPR. Selanjutnya dapat dibangun ditahun 2022. 

Dan terkhusus buat Bupati Karo Terkelin Brahmana, Saya mengucapkan Terimakasih, atas  selama ini, masih setia berkoordinasi dengan Saya untuk membangun Karo, hal ini terpancar, setiap apa program yang Saya turunkan dari pihak Pusat bapak Bupati selalu optimis mendukung sepenuh hati,"terang Bob. 

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH,MH menilai langkah yang dilakukan oleh Bob Andika Mamana Sitepu, sudah sangat tepat dan memihak kepada kepentingan orang banyak, terkhusus Moderamen GBKP,  sebagai masyarakat Karo yang terbanyak Jemaat Kristen di GBKP.  Pada prinsip Pemda Karo , terus berupaya berkolaborasi dengan siapapun, untuk menuju  kebaikan masyarkat, sehingga wajar dan wajib kami mendukung penuh setiap program Bob Andika yang selalu Pro - rakyat selama ini,"katanya. 

Senada disampaikan Sekum Moderamen GBKP Pendeta Rehpelita Ginting, sangat mengapresiasi sikap dan respon Bob Andika Mamana Sitepu, yang masih memperdulikan dan menepati janjinya dalam mendukung sepenuhnya GBKP, salah satu memperjuangkan terealisasinya Bus armada untuk anak sekolah Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Moderamen GBKP, "ucapnya. 

(Jona T/DvD)