Kabupaten Karo Rangking 3 Innovative Goverment Award -->
Cari Berita

Advertisement

Kabupaten Karo Rangking 3 Innovative Goverment Award

18 Desember 2020


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Kembali Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karo  berhasil meraih penghargaan tingkat Nasional dan terukir dalam sejarah pertama kali dalam kategori inovasi daerah se-Indonesia yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri dalam ajang Innovative Goverment Award (IGA) Tahun 2020.

Penghargaan ini semakin menegaskan bahwa Pemda Karo sebagai Kabupaten  sangat inovatif" dan menyandang gelar  tercatat sebagai Kabupaten terinovatif di Indonesia, masuk bursa  Rangking 98  dengan nilai skor 3319 tingkat Nasional, sedangkan ranking 3 tingkat se Sumatera Utara. 

Dimana Innovative Government Award (IGA) merupakan suatu penghargaan tertinggi  yang diberikan kepada pemerintah daerah sebagai apresiasi atas inovasi yang telah berhasil dicapai dan dilakukan. 

Demikian disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, usai menerima penghargaan yang  diserahkan langsung oleh  Menteri Dalam Negeri RI , Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, melalui sekretaris badan  Litbang DR Kurniasih, SH pada acara anugerah  Innovative Government Award (IGA) 2020 , Jumat (18/12) 2020 pukul 13.00 WIB di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. 

Menurut  Terkelin Brahmana, penghargaan  ini menjadikan sebagai satu satunya daerah di Kab. Karo yang meraih penghargaan IGA,Ini menjadi bukti bahwa pelayanan Pemda Karo  semakin cepat, transparan, efisien dan inovatif.  Semoga Inovasi tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Karo, "ungkapnya. 

Pun  begitu, Bupati berharap, kedepan secara keberlanjutan dapat menghadirkan inovasi-inovasi yang mampu mempermudah pelayanan bagi masyarakat Kab. Karo. Untuk itu, selaku leading sektor Bappeda sudah kita  intruksikan lebih lagi mendorong OPD agar dapat terus berinovasi, serta berharap Inovasi harus terus lahir di Kab. Karo,guna tahun depan dapat lebih meningkat dan kembali meraih IGA, guna mendapatkan DID (Dana Insentif Daerah), "ucapnya. (D'vd/Red)