Korban Kebakaran Mendapat Bantuan dari Pemkot Tanjungbalai -->
Cari Berita

stoppers

stoppers

Advertisement

Korban Kebakaran Mendapat Bantuan dari Pemkot Tanjungbalai

24 Desember 2020
350


StatusRAKYAT.com, Tanjungbalai -
Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran di Jalan Besar Yos Sudarso, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Selasa (22/12/2020) sore. 

Penyaluran bantuan diserahkan Sekdakot Tanjungbalai Yusmada, didampingi Kalaksa BPBD Tanjungbalai M Ridwan Parinduri, Camat Teluk Nibung M. Ali, mewakili Dinas Sosial Tanjungbalai, Lurah Pematang Pasir serta Kepling. 

Sekdakot Tanjungbalai, Yusmada dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bantuan yang diberikan ini merupakan wujud rasa kepedulian Pemerintah Kota kepada warga korban kebakaran.

“Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban musibah dan mengurangi kesedihan para korban kebakaran. Untuk itu kita berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Seketaris Daerah Tanjungbalai

Selanjutnya, Sekdakot Tanjungbalai berharap keluarga yang menjadi korban bencana kebakaran tetap bersabar dan segera bangkit dari kondisi ini. Artinya warga kami yang menjadi korban kebakaran harus punya motivasi kuat untuk bangkit karena hanya dengan demikianlah segala permasalahan yang dihadapi bapak dan ibu saat ini dapat dilalui dengan baik.

"Kami harapkan warga tetap sabar dan tabah menghadapi musibah ini. Tentunya bantuan yang diberikan ini mungkin tidak sepenuhnya mampu mengganti seluruh kerugian yang diderita, namun kami berharap ini mampu meringankan beban keluarga korban,” Pungkasnya

Pada kesempatan tersebut, Sekdakot Yusmada didampingi para Kepala OPD dan Camat menyerahkan bantuan kepada warga. Bantuan yang diberikan berupa Sembako, logistik, bantuan sewa rumah dan peralatan rumah tangga. 

Sebelumnya, peristiwa kebakaran terjadi pada (Minggu, 20/12/2020) pukul 15.10 WIB dan melahap tiga rumah yakni milik Rokibah boru Siahaan (terbakar), Ahmad Syahren (dirusak) dan Gulantom Panjaitan (dirusak). Sebanyak 6  mobil unit Damkar pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. "Api akhirnya berhasil dipadamkan petugas melakukan pembasahan pendinginan secara menyeluruh di lokasi sekitar dan diatas genteng. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian material ditaksir ratusan juta rupiah.(Arsito).

statusrakyat.com