Polsek Karangampel Batu Amankan Pembagian Bansos Tahap IV -->
Cari Berita

Advertisement


ads

Polsek Karangampel Batu Amankan Pembagian Bansos Tahap IV

26 Desember 2020


StatusRAKYAT.com, Indramayu
- Polsek Karangampel jajaran Polres Indramayu melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan pembagian Bantuan sosial (Bansos) tahap IV dari Pemerintah Provinsi Jabar yang disalurkan oleh PT. Pos Karangampel terhadap Masyarakat yang Terdampak COVID 19 di Wilayah Kecamatan Karangampel, Sabtu (26/12/2020).

Kegiatan penyaluran bantuan ini bertempat di Kantor PT. Pos Karangampel  Jl. Raya Desa Kaplongan Lor Kec. Karangampel Kab. Indramayu.

Dalam kegiatan tersebut, Personel menghimbau para penerima bantuan agar mematuhi Protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Kapolsek Karangampel Kompol Heriyadi melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto mengatakan, Kegiatan Penyaluran Bantuan Provinsi (Banprov) tahap IV dari Pemerintah Provinsi Jabar yang disalurkan oleh Pos Karangampel  merupakan Program dari Pemprov Jawa Barat untuk masyarakat yang terdampak Wabah Covid 19 di Kab. Indramayu setip KPM mendapatkan dana bantuan sebesar Rp. 100.000,-/KPM.

Dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran Bantuan Provinsi (Banprov) tahap IV dari Pemerintah Provinsi Jabar, warga yang mendapat Undangan datang kekantor pos dan giro dengan membawa berkas-berkas identitas kependudukan dan setelah dicocokan dengan data yang ada di kantor pos maka langsung di bayar tunai.

“Masyarakat yang terdaftar menerima uang dengan nomila sebesar Rp. 100.000,-/ Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” katanya.

Adapun Jumlah penerima Bantuan Provinsi (Banprov) tahap IV dari Pemerintah Provinsi Jabar sebanyak 683 KPM dari 2 Desa. “Dengan rincian jumlah Desa  Dukuh Jeruk 352 KPM dan Desa Dukuh Tengah 331 KPM” terang AKP Budiyanto.(misno)

statusrakyat.com