Interpretasikan Kepekaan dan Kepedulian Sosial Posko RPP KS Terima Kedatangan Pengungsi Gempa Sulbar -->
Cari Berita

Advertisement

Interpretasikan Kepekaan dan Kepedulian Sosial Posko RPP KS Terima Kedatangan Pengungsi Gempa Sulbar

17 Februari 2021


StatusRAKYAT.com, Selayar -
Tim posko peka dan peduli bencana Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel untuk Sulawesi Barat, kembali menerima kunjungan tamu pengungsi korban bencana gempa Mamuju.

Andi Nasmin bersama keluarga yang tercatat sebagai salah seorang korban gempa dan warga pengungsi asal Mamuju, diterima di Posko Relawan Peka dan Peduli Bencana Kabupaten Selayar, di Jln. Jeruk No. 08, Benteng, pada hari, Rabu, (17/02) pagi.

Koordinator Posko Relawan Peka dan Peduli Bencana Kabupaten Selayar, Andi Fadly Dg. Biritta mengatakan, "ini merupakan giat kunjungan pengungsi kedua yang diterima personil Posko RPP-KS, setelah pada hari, Selasa, (16/02) kemarin, tim posko RPP-KS juga berkesempatan menerima kedatangan warga pengungsi asal Kota Mamuju yang tercatat sebagai warga dan keluarga masyarakat Selayar di kota Sulbar"

Pada hari pertama, kami sempat menyalurkan bantuan logistik bantuan dari hamba Allah yang diserahkan secara simbolis kepada Muhammad Irham Sirajuddin.

Korban diketahui merupakan siswa SMPN 2 Mamuju yang mengungsi ke Selayar, bersama ibu, dan saudaranya.

Lanjut Andi Fadly menjelaskan, "bantuan logistik pakaian yang sedianya akan diberangkatkan ke Sulbar, diserah terimakan secara simbolis di Posko RPP-KS dengan mendasari arahan dan petunjuk Ibu Ketua Kerukunan Keluarga Selayar Tanadoang (KKST) Provinsi Sulbar yang sempat dihubungi via sambungan telefon selular, beberapa menit, sebelum dilakukannya kegiatan penyerahan bantuan logistik pakaian bekas layak pakai yang diterima dari salah seorang donatur melalui Posko RPP-KS, kuncinya.(red)