Pemkab Toba Gelar Doa Bersama Mohon Pandemi covid-19 Berakhir -->
Cari Berita

Advertisement

Pemkab Toba Gelar Doa Bersama Mohon Pandemi covid-19 Berakhir

30 Maret 2021


StatusRAKYAT.com, Toba
- Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tentang himbauan untuk melaksanakan doa bersama lintas agama secara serentak menghadapi pandemi covid-19 Pemkab Toba menggelar doa bersama.

Acara doa bersama ini dihadiri Bupati Toba Poltak Sitorus, Wakil Bupati Tonny Simanjuntak, Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus dilakukan dengan tatap muka dan virtual dengan Gubsu Edy Rahmayadi yang digelar di  Aula Lantai IV Kantor Bupati Toba Senin 29/3/2021

Doa bersama yang diikuti  Wakil Ketua DPRD Toba Chandrow Manurung, Kakandepag Toba Wanton Naibaho, Sahnur Siregar Kabag Ren Polres Toba, Charles Hutabarat, SH mewakili Kejari Toba, K. Napitupulu Pabung Dandim  02/10 TU, Ketua FKUB Toba Marihot Tampubolon dan OPD Toba berlangsung hikmat dan menerapkan protokol kesehatan.

Setelah acara virtual dengan Gubernur Sumatera Utara dilanjutkan dengan doa bersama secara tatap muka yang dibawakan oleh A. S. Pangaribuan mewakili tokoh agama Katolik, H. Imran Napitupulu tokoh Agama Islam,  dan Pdt. Oloan Sitorus mewakili tokoh agama Protestan.

Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak menyebutkan tujuan  doa bersama ini untuk membangkitkan dan menguatkan mental masyarakat dengan memohon kepada Tuhan untuk memerangi pandemi covid-19. Dia juga mengharapkan  peran seluruh elemen masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan . "Kepada seluruh masyarakat, mari tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masket, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.(JMP)