Baznas Kabupaten Cirebon Salurkan Bantuan Sembako ke Paguyuban Ojek Sumber -->
Cari Berita

Advertisement

Baznas Kabupaten Cirebon Salurkan Bantuan Sembako ke Paguyuban Ojek Sumber

09 April 2021


StatusRAKYAT.com, Cirebon
- Paguyuban Ojek Sumber gandeng Baznas Kabupaten Cirebon salurkan bantuan kepada anggota Paguyuban Ojek Sumber yang dilaksanakan di Kantor Seketariat Paguyuban Ojek Sumber, Kelurahan Sumber, Kabupaten Cirebon,Jawa Barat Jumat (9/4/2021).

Rifai selaku Kepala Pelaksana Baznas Kabupaten Cirebon menyampaikan, memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak Covid-19 dan rata-rata penghasilan mereka menurun kita bantu dengan bantuan berupa sembako. Sembako ini berupa, beras, indomie, minyak goreng dan gula pasir dengan nilai total sebesar seratus ribuan. Kita berikan bantuan untuk Paguyuban Ojek Sumber sekitar 

Menurutnya, Banyak program bantuan untuk diberikan kepada masyarakat kecil. Kita juga sekarang ini ada beberapa bantuan dari Gubenur melalui Baznas juga. Pihaknya juga telah menyalurkan bantuan untuk UMKM sebanyak 27 orang dan yang kita salurkan sekarang ini bantuan sembako ada 200 orang dan masih banyak program-program lainnya.

Dengan adanya bantuan sembako itu mereka bisa terbantu dalam masalah ekonomi dan semoga bermanfaat harapnya. 

Ke depan, saya ingin kerjasamanya tidak hanya ini saja. Paguyuban Ojek Sumber ada kegiatan yang bisa meningkatkan perkonomian mereka Baznas siap suport misal tukang ojek ini tidak punya motor kita bantu DP motornya atau istrinya pengen buka warung kita suport bantu untuk buka warung, ya tergantung dia mau usaha apa,Rifai ungkapnya

Sementara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumber menuturkan, banyak saudara kita yang terdampak Covid-19 saat ini sedang kesusahan, dengan sedikit kita berbagi dengan meringankan beban mereka.

Pembagian bantuan sembako ini berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan, babinkamtibmas saat memberikan komentar.(Turah)