Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Penerimaan Anggota Polri Secara Virtual Oleh Kapoldasu dan Kapolres Tanah Karo -->
Cari Berita

Advertisement


ads

Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Penerimaan Anggota Polri Secara Virtual Oleh Kapoldasu dan Kapolres Tanah Karo

13 April 2021
350


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Polres Karo mendengarkan serta mengikuti secara Virtual pelaksanaan kegiatan penandatanganan Pakta Integritas dan pengambilan Sumpah Panitia Peserta dan Orang Tua Seleksi Penerimaan Anggota Polri (Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri ) T.A 2021 oleh Panda (Panitia Daerah) Polda Sumatera Utara yang dipimpin oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.S ,Selasa (13/04) 2021 sekira pukul 09.45 WIB.

Sementara,Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, S.H, S.I.K memimpin pelaksanaan kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panitia Peserta dan Orang Tua Seleksi Penerimaan Anggota Polri (Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri ) T.A 2021, bertempat di Aula Pur Pur Sage Polres Tanah Karo.

Kapoldasu (Sumut) Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si menyampaikan melalui Virtual," terimakasih kepada Perwakilan Peserta Seleksi atas kehadiran dalam rangka Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri T.A. 2021 ini,"ujarnya.

Lanjut Kapolda ini,"Grand Strategi Polri tahun 2021 sampai 2025 adalah strategi menuju Polri yang unggul ( Stright for excelence), dan dalam Program Presisi Bapak Kapolri, diharapkan nantinya melalui Proses Penerimaan Polri Tahun 2021 ini, Polri mendapatkan generasi generasi penerus yang unggul dan dapat mendukung mewujudkan Polri yang unggul di masa depan.

Bahwa kegiatan Pakta Integritas ini adalah sumpah dan ikrar dengan meyakini kemampuan sendiri dengan sebenar benarnya tanpa ada rekayasa dalam hal pelaksanaan penerimaan Polri ini. Diharapkan kegiatan ini tidak hanya sekedar diucapkan tapi mari kita semua baik para Panita, Peserta dan Para Orang Tua, kita laksanakan penerimaan Polri yang bersih tanpa ada Korupsi Kolusi dan Nepotisme serta Konspirasi, yang nantinya dari hasil Penerimaan Polri tahun ini akan mendapatkan generasi Penerus Polri yang siap pakai untuk mengabdi pada Masyarakat dan Bangsa,"terangnya.

Saya menegaskan bahwa pada Penerimaan Polri tahun ini, jangan ada yang berani mencoba untuk melakukan kecurangan selama proses penerimaan ini.Saya berpesan jangan percaya kepada ajakan ataupun iming iming seseorang yang menjamin kelulusan dengan cara yang tidak sesuai aturan, tentunya banyak orang yang mengambil kesempatan untuk menawarkan hal hal dengan cara tidak benar.

Dan lanjutnya lagi," agar jangan percaya dan segera laporkan kepada kami, jika ada melihat ataupun mendengar kecurangan dalam proses penerimaan Polri ini,"jelas Kapolda sembari sampaikan laksanakan seleksi ini secara sebaik dan sebenar benarnya,dan kepada Peserta selamat berjuang menjadi Anggota Polri..!

Terpisah di Aula Pur Sage Mapolres Karo tampak dilanjutkan dengan hal yang serupa tentang Penandatanganan Pakta Integritas Panitia Peserta dan Orang Tua Seleksi Penerimaan Anggota Polri ( Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri ) T.A 2021 Polres Tanah Karo yang dipimpin oleh Kapolres Tanah Karo.

Bahwa sesuai dengan arahan Kapolda Sumut,"Polri melaksanakan seleksi Calon Anggota Polri untuk mencari bibit unggul sebagai penerus Polri di masa depan.Polri berkomitmen akan melaksanakan Seleksi Penerimaan Anggota Polri sesuai dengan Pakta Integritas demi mewujudkan Polri yang unggul. Silahkan kepada para Peserta Seleksi jika ada mengetahui ataupun mendengar adanya kecurangan dalam hal penerimaan Polri segera laporkan, akan segera kami tindak lanjuti,"kata Kapolres.

Polri menginginkan generasi Putra Putri terbaik untuk menjadi Anggota baru di Kepolisian ini, diingatkan kepada para peserta jangan percaya dengan ajakan atau iming iming untuk melakukan hal hal yang dapat meluluskan seleksi dengan cara tidak sesuai dengan aturan, jangan sampai dikarenakan hal tersebut latihan selama ini yang sudah dilakukan menjadi sia sia, dan ditambah lagi harus berhadapan dengan hukum karena telah melakukan kecurangan.Atas nama Kepolisian Republik Indonesia kami mengucapkan selamat berjuang dalam mengikuti proses seleksi, semangat..!,"akhir Yustinus. 

Dalam Virtual di  Aula Pur Pur Sage Polres Karo tersebut, turut hadir : Kasubbag Pers Iptu Suriaman,Paur Kes Polres Tanah Karo Meridina Kembaren,Kasiwas Polres Tanah Karo diwakili oleh Asn TICTICN Saragih,Kasi Propam Polres Tanah Karo yang diwakili oleh Briptu Randa S. Marpaung,dan seluruh Panitia Penerimaan Polri Polres Tanah Karo,dua Orang Perwakilan Calon Taruna Akpol,Dua Orang Perwakilan Calon Siswa Bintara Polri,Dua Orang Perwakilan Calon Siswa Tamtama Polri serta Perwakilan Orang Tua.

(D'vd/Ajt)

statusrakyat.com