Rutan Kelas l Labuhan Deli Adakan Pemeriksaan Rutinitas Kesehatan Kepada Warga Binaan -->
Cari Berita

Advertisement

Rutan Kelas l Labuhan Deli Adakan Pemeriksaan Rutinitas Kesehatan Kepada Warga Binaan

15 April 2021


StatusRAKYAT.com, Medan -
Rutan kelas l Labuhan Deli mengadakan pemeriksaan rutinitas kesehatan kepada warga binaan setiap hari senin dan sabtu, kamis (15/4/2021).

Negara tetap hadir meberikan pelayanan kepada masyarakat tidak terkecuali kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, Sudah menjadi Komitmen Kepala Rutan bersama jajaran Petugas Klinik (Dokter dan Perawat) untuk tetap memastikan semua tahanan atau narapidana yang sedang berada di Rutan terpenuhi layanan kesehatan tanpa kecuali.

Kepala rutan kelas l Labuhan Deli, Nimrot Sihotang menjelaskan kepada awak media bahwa pemeriksaan rutin kesehatan warga binaan oleh petugas klinik pratama.

"Pemeriksaan rutin kesehatan Warga Binaan Pemasyakatan (WBP) oleh Petugas Klinik Pratama Rutan Kelas I Labuhan Deli diadakan setiap hari senin dan sabtu," katanya.

"Kegiatan ini merupakan tugas pokok fungsi rutan kelas l Labuhan Deli yaitu pelaksanaan perawatan dalam mempersiapkan tahanan dalam mengikuti proses hukum. Pemeriksaan rutin ini dilakulan kepada 100 warga binaan setiap minggunya guna mendukung program pembangunan Zona Integritas yaitu menuju rutan labuhan Deli yang bebas dari korupsi tahun 2021," tutupnya. (Alamsyah)