HKI Hinalang Silalahi Tahbiskan 5 Orang Sintua -->
Cari Berita

stoppers

stoppers

Advertisement

HKI Hinalang Silalahi Tahbiskan 5 Orang Sintua

13 Mei 2021
350


StatusRAKYAT.com, Toba
- Bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 dan Hari Kenaikan Yesus Kristus, Huria Kristen Indonesia (HKI) Hinalang Silalahi Balige  melaksanakan acara  pentahbisan (manjalo tohonan) kepada 5 sintua (penatua), Kamis 13 Mei 2021.

Acara pentahbisan dilaksanakan disela ibadah Hari Kenaikan Yesus Kristus yang di dibawakan oleh Pdt HKI Ressort Hinalang Silalahi  Pdt Anton Saputra Sitorus, M.Th. Kelima sintua yang ditahbiskan yakni St. Arnold Pardede, St. Sinur Br.Siahaan, S.Th,  St. Jurinson . Siahaan, S.Pd, St.Binsar.Simanungkalit,  dan St. Marsaulina .Br.  Siahaan.

Dalam khotbahnya yang diambil dari Injil Lukas 24:44-54,  Pdt. Anton Sitorus,M.Th meminta kepada jemaat terutama kepada sintua yang baru ditahbiskan untuk melakukan 3 hal yakni membuka hati, menyebarkan firman, dan melakukan pekerjaan  dengan tulus ikhlas.

Dia juga mengharapakan agar  sintua yang baru dilantik mendapat dukungan dari keluarga masing masing calon sintua. "Dukungan keluarga sangat berpengaruh untuk membantu pelayanan sintua  jadi masing masing keluarga agar saling mendukung," sebut Pdt.Anton Saputra Sitorus.

Turut hadir dalam acara itu Pimpinan Jemaat HKI Hinalang  Silalahi St Pagar Tua Siahaan, Diakones E. Simorangkir dan jemaat HKI Hinalang Silalahi. Acara yang berlangsung hikmat dengan melaksanakan protokol kesehatan diakhiri dengan photo bersama.(JMP)

statusrakyat.com