Plt Wali Kota Tanjungbalai Bersama Forkopimda Serahkan Bantuan Korban Kebakaran -->
Cari Berita

stoppers

stoppers

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Bersama Forkopimda Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

24 Mei 2021
350


StatusRAKYAT.com, Tanjungbalai -
 
Musibah kebakaran menimpa rumah dan gudang milik warga yang berlokasi jalan Kirab Remaja, Lk VII Kel. Pematang Pasir Kec. Teluk Nibung, Tanjungbalai (Minggu, 23/5/2021) sekitar pukul 07.10 WIB.

Karena itu, hari ini (Senin, 24/5/2021),  Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai  H.Waris Thalib bersama Forkopimda Tanjungbalai Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, Kajari Tanjungbalai M. Amin, serta Kepala OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai diantaranya Kadis Sosial Kota Tanjungbalai M. Idris, Kalaksa BPBD Tanjungbalai M. Ridwan Parinduri, perangkat Kecamatan Teluk Nibung dan Lurah se Kecamatan Teluk Nibung mendatangi lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan yang dipusatkan di Kantor Lurah Pematang Pasir. 

Bantuan diserahkan langsung Plt Wali Kota H.Waris bersama Forkopimda kepada para korban berupa bantuan uang tunai, sembako, pakaian, air mineral, beras dan peralatan memasak, perlengkapan mandi dan bantuan lainnya yang berasal dari dinas sosial dan BPBD Tanjungbalai. 

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota H. Waris Thalib menyampaikan turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpah bapak/ibu yang menjadi korban kebakaran pada hari minggu kemaren.

Kami tentunya turut Prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat saya yang tinggal di Kelurahan Pematang Pasir, Kita tidak ada yang ingin mengalami musibah seperti ini tentunya. Ini merupakan atas Izin Allah, harus kita terima dengan ikhlas walaupun ada perasaan yang tidak terima, yakin dan percayalah apa yang telah terjadi akan digantikan oleh Allah SWT yang lebih baik lagi. "Kita doakan semua yang telah hilang saat ini yakin dan percaya akan di ganti oleh Allah Swt dengan yang lebih baik lagi," Ujarnya


Hari ini kami merasa bangga atas kebersamaan dan kekompakan Forkopimda turun langsung kelokasi kebakaran bertemu para korban. Ini yang kita harapkan di Kota Tanjungbalai yakni punya perhatian sekalipun tidak dapat memberikan sepenuhnya paling tidak dapat membantu. Selain bantuan dari Pemkot Tanjungbalai melalui dinas sosial dan BPBD, Kami juga para forkopimda akan memberikan berupa tali asih semoga bermanfaat guna meringankan sedikit beban bapak/ibu sekalian, ” kata Plt Wali Kota.

Kepada warga saya yang tertimpa musibah saya harapkan untuk bersabar dan jangan larut dalam kesedihan, semoga bantuan yang diserahkan dapat meringankan sedikit beban keluarga usai terkena musibah," tambah Plt Wali Kota 

Selanjutnya, Plt Wali Kota menyampaikan untuk pengurusan surat surat atau dokumen penting seperti ijazah, sertifikat dan dokumen lainnya, segera kordinasi dengan lurah dan Camat.

"Saya sudah sampaikan kepada Lurah dan Camat untuk membantu. Sesuatu yang tidak kita harapkan adalah kejadian musibah. Namun musibah juga bisa datang kapan saja dan dimana saja," katanya.

Selain itu, kita tetap harus terima semua musibah sebagai ujian dari Allah SWT, dan harus kita jadikan juga semua musibah untuk lebih introspeksi diri.

"Semoga rumah dan gudang serta tempat usaha bapak dan ibu sekalian secepatnya dapat diperbaiki, sehingga dapat tinggal kembali dilokasi semula, pungkasnya.(Arsito)

statusrakyat.com