AKBP Irsan Sinuhaji ,SIK,MH Buka Tabligh Akbar Di Kab Mandailing Natal -->
Cari Berita

Advertisement

AKBP Irsan Sinuhaji ,SIK,MH Buka Tabligh Akbar Di Kab Mandailing Natal

03 April 2019

AKBP Irsan Sinuhaji ,SIK,MH Foto bersama
StatusRakyat.com - Mandailing Natal, Sumatera Utara - Kapolres Mandailing Natal ,Ajun Komisaris Besar Polisi Irsan Sinuhaji ,SIK,MH , Selasa 2 April 2019 ,Pukul 14.30 WIB di Lapangan Sepak Bola Desa Mompang Julu Kec. Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara melaksanakan  kegiatan “ Tabligh Akbar”  Polres Madina dengan mengangkat tema " Melalui Tabligh Akbar Mari Kita Wujudkan Pemilu Yang Aman, Sejuk dan Damai di Wilayah Kabupaten Mandailing Natal.

Kegaitan yang dihadiri oleh lebih dari 4500 tersebut menghadirkan  penceramah dari Jakarta yakni “  Ustadz H. Riza Muhammad .
Kapolres Mandailing Natal meyebutkan bahwa Polres Mandailing natal menggelar Tabligh Akbar tersebut bertujuan untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk dalam bingkai NKRI ,Acara Tabligh Akbar menghadirkan Ustadz RIZA MUHAMMAD dari Jakarta mengangkat Tema mewujudkan pemilu 2019 Aman, sejuk dan damai diwilayah Kab. Mandailing Natal. 

Oleh karena itu dirinya mengajak  warga  berantusias menentukan pilihan tanpa menyebarkan kebencian dan menyebar berita bohong agar situasi tetap aman dan damai “Berharap kegiatan tabligh Akbar dan doa bersama bisa menjadi amal yang bermanfaat dan bernilai ibadah” sebut Irsan Sinuhaji.

Menjelang pesta demokrasi yang beberapa waktu lagi akan terselenggara Irsan Sinuhaji juga berharap masyarakat dapat menyikapi dengan bijaksana, “walaupun berbeda dalam pilihan jangan sampai memecah persaudaraan dan beda pilihan dalam demokrasi merupakan hal yang biasa, dengan perbedaan jangan dijadikan untuk saling bermusuhan, tidak saling terpecah belah. Yang paling penting masyarakat harus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan” tegas Irsan Sinuhaji.

Tabligh Akbar dibuka langsung Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuhaji, dihadiri Wakil Bupati Madina, H M Jakfar Sukhairi Nasution serta sejumlah Pejabat Teras lingkup pemerintahan daerah.hadir juga Ketua DPRD Madina H Maraganti Batubara, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P Dandim 0212/TS,Ketua TP PKK Madina Ika Desika Dahlan Hasan Nasution.

Pada kesempatan yang sama, dalam tausiahnya Ustadz Riza Muhammad menyampaikan pesan moral dihadapan ribuan jamaah. “meski cuaca gerimis masayarakat tetap antusias mendengarkan tausiah ustadz Riza Muhammad asal jakarta itu”tambahnya




Sebelum acara ditutup,Kapolres Mandailing Natal menyantuni seratus lebih anak yatim dan insyaallah akan mengumrohkan Warga yang kurang Mampu.

Dimana pada saat acara berlangsung ustadz Riza Muhammad meminta kepada Kapolres Madina dan Wakil Bupati Madina agar mengumrohkan beberapa orang yang kurang Mampu yang beliau tunjuk atas nama Dahliana Warga Mompang julu,Rosdiah warga mompang julu dan Saidah warga Huta Bargot Dolok agar diberangkatkan menunaikan ibadah umroh. 

Setiap orang yang mengumrohkan orang yang tidak mampu maka akan membawa bangsa atau Negeri Menjadi Negeri yang diberkahi oleh Allah Swt.

(Leodepari/SR02)