Babinsa Koramil 02/Banjarsari Ikut Andil Dalam Pendampingan UPTD Puskesmas, Ini Tujuannya -->
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Koramil 02/Banjarsari Ikut Andil Dalam Pendampingan UPTD Puskesmas, Ini Tujuannya

27 April 2019

StatusRAKYAT.com, Surakarta - Jum'at (26 /4/ 2019 ) Bertempat di Kp Margoyudan RT 02 RW 01 Kelurahan Stabelan,Kecamatan Banjarsari,Surakarta, Babinsa Kelurahan Stabelan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serda R Syukur melaksanakan kegiatan pendampingan program Puskesmas Kelurahan Stabelan dalam Rangka Siaran Keliling Terpadu (Sirlingdu) di Kp Margoyudan RT 02 RW 01 Kel Stabelan.

Turut Hadir dalam sirlingdu antara lain Ria Ketua Dr Puskesmas Stabelan, Siti Kader link Kp Margoyudan, Babinsa kelurahan Stabelan, dan tiga orang personil Puskesmas.

Serda R Syukur Selaku Babinsa Kelurahan Stabelan tersebut menegaskan bahwa Kegiatan Sirlingdu ini di laksanakan dengan mengadakan pengecekan di linkungan Wilayah Kp jogobayan RT 02 RW 01 Kelurahan Stabelan terkait adanya laporan dari warga bahwa sudah ada empat warga yang terkena penyakit Demam Berdarah.

"Kita sengaja ikut terjun langsung ke warga masyarakat di wilayah dengan harapan bisa mengetahui situasi dan kondisi warga yang ada diwilayah, serta mengetahui permasalahan yang ada sehingga dapat dilakukan langkah-langkah pencegahan ataupun pengobatannya." Tuturnya.

Lebih lanjut Syukur menambahkan bahwa Kegiatan Sirlingdu ini dilaksanakan sebagai upaya menindak lanjuti laporan dari Masyarakat dan mengadakan pengecekan dan melaksankan tindakan agar wabah penyakit demam berdarah tidak menyebar di Masyarakat.

"Kita akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang adadi wilayah, termasuk salah satunya dengan kegiatan Sirlingdu ini." Pungkasnya.(Arda 72/SR01).