Babinsa Ikut Semarakkan Kirab Ketupat Syawalan di Wilayah Binaannya -->
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Ikut Semarakkan Kirab Ketupat Syawalan di Wilayah Binaannya

23 Juni 2019

 StatusRAKYAT.com, Surakarta - Kelurahan Gilingan menggelar Kirab Kupatan Tirtonadi dan Kuliner Kupatan  yang merupakan agenda setiap tahunnya pada Bulan Syawal (23/6/2019)

Terkait dengan kegiatan tersebut Babinsa Gilingan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Sertu Fajar H dan Sertu  Tarmoyo melaksanakan kegiatan pengawalan dan pengamanan  Kirab  ketupat dengan Rute  Star dari Terminal Tirtonadi dan Finist di Kantor Kelurahan Gilingan Irianto SE.MM Camat Banjarsari membuka kirab Ketupat

Kegiatan kirab ketupat di adakan setiap Tahun di Bulan Syawal dengan  tujuan merayakan di bulans syawal serta meningkatkan kerukunan  antar warga masyarakat  Kelurahan Gilingan  selain itu kegiatan Kirab Ketupat mengadakan  lomba kuliner kupatan guna meningkatkan motifasi  dan semangat kebersamaan  ibu - Ibu PKK  di tiap-tiap Rw di wilayah kelurahan Gilingan .
Turut hadir dalam Kirab ketupat diantaranya Camat Banjarsari Irianto SE. MM, Lurah Gilingan Joko Partono St M SE, Lurah sekecamatan Banjarsari, Tokoh masyarakat se Kelurahan Gilingan, Peserta Kirab yang di ikuti oleh 25 Peserta dari 21 Rw,  Bhabinkamtibmas Kel. Gilingan Aiptu Hasan Anwar, LPMK Kel.Gilingan Joko Rudianto SE
dan Linmas Kel.Gilingan 25 Orang
8 serta Warga masyarakat Kel. Gilingan 5000 Orang. Adapun kegiatan kirab dimulai pada Pukul  14.00 s.d 16.00 Wib. (Agus Kemplu/red)