Beri Penghiburan Bagi Keluarga Almarhum Pendeta Agustinus Purba, Bupati Karo :Almarhum Ketua Umum Moderamen GBKP Memiliki Rasa Sosial Yang Sangat Tinggi -->
Cari Berita

Advertisement

Beri Penghiburan Bagi Keluarga Almarhum Pendeta Agustinus Purba, Bupati Karo :Almarhum Ketua Umum Moderamen GBKP Memiliki Rasa Sosial Yang Sangat Tinggi

21 Desember 2020


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo -
Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH bersama Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, SH, SIK, Wadanyon 125/Smb Mayor Inf Irwansyah, Plt Ketua Moderamen GBKP Sahrianto Purba, Sekum Pdt Rehpelita Ginting, Pdt Rosmalia, sejumlah pengurus moderamen GBKP dan mitra kerja gereja gereja di Kab. Karo, sepakat  memberikan penghiburan bagi keluarga Almarhum Ketua Umum Moderamen GBKP Agustinus Pengarapen Purba STh, MA, Senin (21/12) 2020 pukul 12.30 WIB, jalan Selamat Ketaren Kabanjahe. 

Dikesempatan saat memberikan sepatah dua kata penghiburan, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH menyebutkan saat inilah tepat kami Forkopimda dan pengurus GBKP dan mitra kerja pemerintah, menyampaikan penghiburan, pasca penguburan Almarhum Ketua Umum Moderamen GBKP Agustinus Pengarapen Purba STh, MA sebulan yang lalu di Sukamakmur Kec. Sibolangit Kabupaten Deli Serdang. 

Dikatakan Terkelin Brahmana, semua tahu sosok Almarhum sebagai pimpinan gereja moderamen GBKP, beliau memiliki rasa sosial yang  sangat tinggi. Karakter beliau menjadi teladan bagi banyak orang, kepergiannya meninggalkan banyak duka, namun saat inilah ada waktu kami datang  memberi penguatan serta penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan. 

Sementara Pendeta Rosmalia Br Barus mewakili Moderamen GBKP menyampaikan rasa empati kepada keluarga, sebab kami tahu,di mata keluarga, beliau ada seorang ayah yang sempurna, sosok yang sangat dekat dengan keluarga, walaupun beliau kerap kali meninggalkan keluarganya untuk mengemban tugas pelayanan,Tuhan sungguh baik. 

Selama ini dalam kepadatan tugas pelayanan, almarhum tetap bisa menyisihkan waktu yang berkualitas untuk keluarga dan  tidak pernah mencampurkan urusan pekerjaan dengan keluarga, ini yang kami salut kan atas kepemimpinannya, "terangnya. 

Menyahuti tersebut isteri Almarhum Pdt Agustinus Purba Ketua Moderamen GBKP, Rosmeri Br Perangin Angin menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap yang hadir saat ini. 
Sebenarnya sungguh berat cobaan dan  tantangan ini bagi keluarga kami, namun karena adanya perhatian segenap lapisan, kepergian pendeta Almarhum Agustinus kami rasakan terharu tapi terhibur, atas dukungan doa dan penghiburan, "tuturnya. 

Tuhan itu baik, Tuhan selalu memberikan kekuatan bagi kita, ini yang kerap dilontarkan oleh Almarhum. Pelayanan nomor satu sedangkan kesehatan nomor dua, inilah sosok beliau yang  tidak mengenal lelah. Apalagi diam saat dirumah pendeta sering mengatakan, Ayo kita keluar rumah dek, dan mengajak saya kelokasi perladangan pengungsian. Disana kita berdoa bagi jemaat yang membutuhkan, "katanya. 

Disamping itu, Almarhum tidak pernah berkeluh kesah di depan keluarga, seberat apapun tugas yang ia emban, sebesar apapun permasalahan yang sedang ia alami, ia tidak pernah menunjukkan hal itu di depan keluarga. Bersyukur, bersyukur, dan bersyukur hanya itu saja yang selalu beliau tekankan kepada saya  dan anak-anak. Jadi atas nama keluarga, apabila selama  Almarhum masih hidup ada mungkin yang tersakiti, maka Maafkanlah  kesalahan nya kami keluarga minta maaf kepada rekan kerja selama ini, "ucapnya. 

(D'vd)