Antisipasi Macet, Hari Ini One Way Mulai Diberlakukan di Doulu -->
Cari Berita

Advertisement

Antisipasi Macet, Hari Ini One Way Mulai Diberlakukan di Doulu

03 Januari 2021


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
-  Kota Berastagi setiap tahunnya ramai dikunjungi para wisatawan untuk berlibur dan menikmati udara sejuknya, walaupun arus Lintas yang sering menjadi kendalanya. Ini terbukti pada H + 2 dalam suasana Tahun Baru 2021 arus lalu lintas di Kota Berastagi Kabupaten Karo tampak padat dan macat di beberapa titik walaupun petugas Kepolisian tetap menjaga dan bersiaga di setiap Pospam Terpadu dan di setiap titik yang rawan macat. 

Sebelumnya Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Wibowo SIK, M. Hum telah memberikan himbauan, bahwa mulai tanggal 03 Januari  2021 akan diberlakukan One - Way di mulai pukul 16.30 sampai dengan 17.30 WIB dari arah Berastagi menuju Medan, dan bagi yang menuju Berastagi /Tanah Karo melalui jalur alternatif yakni : Medan - Binjai - Berastagi Tanah Karo dengan jarak tempuh sekitar 80 Km. 

Sementara itu itu, Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP A. Ita Br Ginting saat di konfirmasi, Sabtu (02 /01) 2021 via selulernya, terkait himbauan dari Dirlantas tersebut, AKP Ita membenarkan prihal tersebut, Beliau mengatakan, "iya benar, namun untuk one way atau contra flow hanya dilakukan dari simpang Doulu Kecamatan Berastagi sampai Penatapan Jagung, dengan catatan, apabila sudah macet total kendaraan yang datang dari jalur Sibayak atau dari kota Berastagi. 

Lantas di sampaikan Kasat ini lagi, " untuk buka tutup dilakukan pada saat arus dari jalur kota Berastagi menuju kota Medan mulai padat dan macet yang di prediksi mulai sekira mulai Pukul 17.00 WIB sampai 20.00 WIB. Untuk itu kita himbau kepada Pengemudi dari Berastagi menuju Medan agar Mematuhi peraturan lalulintas, terlebih untuk menghindari kemacetan yang panjang, silahkan melalui jalur alternatif dari Jaranguda tembus Simpang Pelawi Tongkoh, "harap Ita. 


Pantauan crew statusrakyat.com dilokasi sejak pagi hingga sore ini arus lalu lintas sepanjang kota Berastagi, terkhusus di Bundaran Tugu Perjuangan padat. Dan tampak personil Polsekta Berastagi dibawah Komando Kompol L Marpaung dan Kapos Berastagi Iptu Poltak Hutahean bersama Personil Polres Tanah Karo lainnya tetap mengatur kelancaran lalu lintas. 

Namun tak jarang pula Petugas bersitegang dengan para Pengemudi yang bandel yang tidak mematuhi peraturan malah memarahi petugas dilokasi, sehingga membuat Kapolsekta Berastagi mengeluarkan suara dengan keras ke setiap pengemudi yang lewat untuk memberikan arahan. 

(D'vd/AJT)

statusrakyat.com