Isra Miraj Tanda Kebesaran ALLAH SWT Dan Turunnya Perintah Sholat Lima Waktu -->
Cari Berita

Advertisement

Isra Miraj Tanda Kebesaran ALLAH SWT Dan Turunnya Perintah Sholat Lima Waktu

15 Maret 2021
350


StatusRAKYAT.com, Kampar
- Tanggal 27 Rajab dikenal sebagai hari Israj Miraj,yang merupakan salah satu hari besar yang diperingati umat muslim tiap tahunnya. Pada tanggal tersebut adalah moment acara yang penting bagi masyrakat umat muslim di dusun Sumber Makmur untuk memperingati Israj Miraj di Mesjid Al.Ikhlas desa Sumber Sari ,Tapung Hulu.


Acara yang bertajuk peringatan Israj Miraj tampak dihadiri Ustad Muhammad Soid selaku pemberi tausiyah, aparatur desa yang diwakili sekertaris desa dan pengurus PHBI, remaja mesjid serta  warga dusun sumber makmur ,desa Sumber Sari.

Dalam sambutannya Achmad ,mewakil pemerintahan desa Sumber Sari menyampaikan pesan penting dalam perayaan Isra Miraj adalah  mengingat kembali peristiwa ini yang dilihat adanya tanda tanda kebesaran ALLAH SWT yang diberikan kepada Nabi Muhammad S.A.W, yang mana wajib diyakini umat muslim serta wajibnya menjalankan solat lima waktu,dan bertaqwa kepada ALLAH.SWT ,ujar nya dalam pidato sambutan tersebut.

Adapun Ustad Muhammad Soid dalam tausiyahnya mengharapkan agar peringatan Isra Miraj ini tidak hanya menjadi kegiatan tahunan,namun kita betul betul dapat memetik makna dan hikmah Isra Miraj ini. serta tidak lupa pula kita Israj Miraj ini juga mengenang Fenonema perjalanan satu malam baginda Nabi Muhammad S.AW ,dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa serta dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha.

Dalam memperingati Isra Miraj ini tampak dihadiri para umat muslim Dusun Sumber makmur dan remaja mesjid Al.ikhlas yang begitu Antusias dalam mengikuti berlangsungnya acara.

Adapun perihal yang paling bermakna dan berkesan bagi Afni Dan Ema serta Remaja mesjid lainnya Adalah dalam memperingati Isra Miraj ini marilah kita sama sama Menguatkan keimanan dan menteladani sikap tingkah laku dan perbuatan Nabi Muhammad S.A.W agar mendapat syafaatnya ,tuturnya kepada Status Rakyat.com. (Arasi)

statusrakyat.com