Kala Hitam Pengda Tanah Karo, Dairi dan Pakpak Bharat Persiapkan Atlit Terbaik Untuk Open Turnamen Kyokushin Championship di piala Gubernur NTT -->
Cari Berita

Advertisement

Kala Hitam Pengda Tanah Karo, Dairi dan Pakpak Bharat Persiapkan Atlit Terbaik Untuk Open Turnamen Kyokushin Championship di piala Gubernur NTT

01 Maret 2021


StatusRAKYAT.com, Tanah Karo
- Perguruan Karate Kala Hitam Pengurus Daerah (Pengda) Tanah Karo, Dairi dan Pakpak Barat menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang pertama di Tahun 2021   tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di Dojo Jamburtaras Rumah Berastagi jalan Djamin Ginting Berastagi Kabupaten Karo, Minggu (28/02) 2021 mulai pukul 14.00 WIB.

Adapun Perguruan ataupun Dojo yang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat tersebut adalah ,Dojo Jamburtaras Berastagi,Dojo Doulu Pasar ( Berastagi) Jambur Sempaka Kabanjahe, Dojo Simole (Kuta Buluh,)Pondok Mansyur (Medan).

Ketua Kala Hitam Karo, Dairi, Pakpak Bharat Sensei Darwin Wijaya (Dan 3) menyatakan sangat puas atas UKT ini,target kita begitu izin menggelar Kejuaraan sudah dibenarkan, Kita segera menggelar kejuaraan Karate Daerah Sumatera Utara di Karo,dan bulan Juli 2021 nanti kita sudah mempersiapkan Atlit terbaik Putra dan Putri Karo di Open Turnamen Kyokushin Championship di piala Gubernur NTT,"jelasnya.

Dan juga murid Karate Kala Hitam Karo/Jamburtaras Berastagi Aditya Sagita Ginting saat ini sedang persiapan  penuh untuk pertandingan MMA yang akan disiarkan tv one secara live Sabtu pada tanggal 27 Maret mendatang. 2021mendatang,"terang Darwin Wijaya ini.

Wakil Ketua majelis Sabuk Hitam Kala Hitam Indonesia sekaligus Pimpinan instruktur pelatih Karate Kala Hitam Karo,Dairi, Pakpak Barat Shihan Jenda Kuidah Sembiring ini, menyampaikan," agar setiap karateka itu,menanamkan sikap waspada,dan loyalitas yang tinggi,berbudi luhur,jauh dari sikap angkuh dan sombong,dan senantiasa selalu,menempa diri menjadi yang lebih baik,"katanya.

Shihan Jenda Kuidah Sembiring (Dan 6) menambahkan,"harapan kita kepada murid dengan lulusnya dalam UKT ini agar semakin bisa lebih dewasa diri. Meningkatkan disiplin dan semangat berlatih terus menerus dan juga belajar di Sekolah lebih giat dan patuh pada orang tua dirumah dan guru Sekolah karena dengan begitu kelak anak - anak Karate khususnya Kala Hitam bisa baik masa depannya kelak,"harap
nya.

Pantauan crew Statusrakyat.com  UKT yang dimulai dari siang itu,hingga malam kemarin masih berlangsung, dan terkait juri,Tim penilai langsung dihadirkan dari Dojo Pusat dan dengan sistem penilaian dari dewan juri yakni diambil  dari tingkat Thaiso, Kihon,Kata, Fisik, Kata dan Komite disaksikan para orang tua dan masyarakat dengan sangat antusias,dan ujian diikuti dengan seleksi ketat yang juga berjalan dengan mematuhi Prokes. 

(D'Vd/Ajt)